Halo Brodas dan Sistas! Kalian pasti pernah mengalami hambatan mental, seperti rasa takut atau kecemasan yang berlebihan. Nah, kali ini kita akan membahas teknik dari Neuro Lingusitic Programming (NLP) yang dapat membantu kita membereskan hambatan mental tersebut, yaitu teknik Swish Pattern. Baca terus artikel Membereskan Hambatan Mental dengan Teknik Swish Pattern ini yaa…

Teknik Swish Pattern adalah teknik yang digunakan untuk mengubah pikiran negatif menjadi pikiran positif dengan cara mengganti gambar mental yang kita lihat di dalam pikiran kita. Teknik ini mampu membantu kita untuk mengatasi kecemasan, rasa takut, atau bahkan kebiasaan buruk yang ingin kita hilangkan.

Cara menggunakan teknik Swish Pattern cukup mudah.

Pertama-tama, kita perlu mengidentifikasi pikiran negatif atau kebiasaan buruk yang ingin kita ubah.

Setelah itu, kita perlu membuat gambar mental yang positif yang ingin kita gantikan dengan gambar mental negatif tersebut.

Contohnya, jika kita merasa cemas saat akan memulai presentasi di depan orang banyak, kita dapat membuat gambar mental yang positif seperti diri kita sedang memberikan presentasi dengan percaya diri dan sukses.

Baca Juga! :  Apa itu Neuro Linguistic Programming (NLP) dan Mengapa Penting?

Setelah itu, kita dapat mulai menggunakan teknik Swish Pattern dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Gambar mental negatif diletakkan di satu sudut pikiran kita.
  2. Gambar mental positif diletakkan di sudut yang berlawanan dengan gambar mental negatif.
  3. Bayangkan kedua gambar mental tersebut dalam pikiran kita, dengan gambar positif yang lebih kecil dari gambar negatif.
  4. Kemudian, secara perlahan-lahan kita perbesar gambar mental positif tersebut dan perkecil gambar mental negatif.
  5. Ketika gambar mental positif sudah sangat besar dan gambar mental negatif sudah sangat kecil, kita perlu membuat “suara swish” dalam pikiran kita dan membayangkan gambar mental positif yang baru menggantikan gambar mental negatif.
  6. Ulangi teknik Swish Pattern ini beberapa kali sampai gambar mental positif menjadi lebih kuat dari gambar mental negatif.

Dengan menggunakan teknik Swish Pattern secara teratur, kita mampu mengatasi hambatan mental yang kita hadapi dan menggantinya dengan pikiran positif yang lebih baik. Ingat, hal ini perlu dilakukan secara konsisten dan dengan tekad yang kuat untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Baca Juga! :  Membangun Kepercayaan Diri dengan Neuro-Linguistic Programming (NLP)

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai teknik Swish Pattern yang dapat membantu kita membereskan hambatan mental. Jangan ragu untuk mencobanya ya! Semoga artikel Membereskan Hambatan Mental dengan Teknik Swish Pattern bermanfaat buat kamu yaa!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UMKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Buku Digital GRATIS buat kamu « DOWNLOAD DI SINI »

Latest posts by Adrian Luis (see all)

Baca Juga! :  Cara Istimewa Membangun Relationship Dengan Racikan NLP
WhatsApp Us