Melejitkan Motivasi Diri Secepat Kilat Dengan NLP

Kesederhanaan Motivasi

Motivasi. Kata yang sederhana namun sarat makna. Sederhananya tidak hanya terbaca dari singkatnya tulisan, melainkan juga kesederhanaannya dalam keseharian. Motivasi ini tidak dapat dilihat, didengar dan dirasakan. Namun tahukah kita jika motivasi ini menyimpan berlian mahal yang paling indah di dunia ini?

Jadi bagaimana dengan keadaan berlian yang ada dalam diri kita sekarang? Apakah berlian motivasi kita masih berada dalam genggaman kita? Atau jangan-jangan sudah terlepas dan jatuh di kolam lumpur yang membuatnya sulit ditemukan kembali. Bahkan dengan seluruh jiwa, raga dan energi kita.

Masalah Motivasi Yang Dihadapi Seseorang

Meskipun kita menyadari jika motivasi ini ibarat sisi logam yang takterpisahkan dari sebuah kesuksesan, keluarbiasaan dan kedasyatan dalam hidup, tidak semua orang dapat menjaganya dengan baik. Ada kalanya dimana motivasi mereka menjadi semakin melemah dan lembek takberdaya.

Jadi sangat penting bagi kita mengetahui bagaimana cara untuk menjaga motivasi. Sebenarnya ada banyak cara yang tersedia dan dapat digunakan. Salah satunya adalah dengan cara-cara NLP yang beragam. Melejitkan motivasi setiap detik waktu adalah hal yang sangat mungkin dalam sudut pandang NLP.

Baca Juga! :  Cara Istimewa Membangun Relationship Dengan Racikan NLP

NLP Untuk Melejitkan Motivasi Diri Secepat Kilat

Jadi sekarang apakah kita menjadi semakin tertarik dan penasaran? Sebaiknya jangan penasaran. Cara NLP yang ajaib berikut ini memang benar-benar dapat digunakan untuk menjadi fasilitas melejitnya motivasi diri kita. Bahkan dengan lejitan secepat kilat.

Mari kita lihat bagaimana NLP melejitkan motivasi diri seseorang secepat kilat :

  • Menetapkan sebuah tujuan, cita-cita atau impian yang bernilai tinggi. Kita benar-benar menyadari jika hal ini sangat penting, menggairahkan dan bermanfaat bagi kita. Namun untuk mewujudkannya diperlukan lebih dari sekedar perjuangan biasa. Artinya harus berjuang dengan luar biasa.
  • Memeriksa semua penolakan-penolakan yang mungkin ada dalam diri kita. Mengetahui dengan pasti apa alasan bagian diri kita yang menolak tersebut dan menemukan solusinya dengan cara damai.
  • Sekarang gunakan segala daya untuk melompat kepada hasil yang akan kita capai. Pikirkan dan gambarkan dengan jelas berbagai manfaat yang akan kita peroleh. Setidaknya buatlah sebanyak mungkin daftar gambaran akan manfaatnya.
  • Ketahuilah dengan pasti bagaimana konsekuensinya. Artinya kita harus mengetahui dengan pasti jika untuk mendapatkan manfaat yang dasyat dan luar biasa tersebut kita harus melalui proses yang tentunya juga dasyat dan luar biasa.
  • Buat gambaran mengenai tujuan dan manfaatnya menjadi lebih terang, jelas dan berwarna gambarannya. Buat suaranya menjadi lebih jelas, keras dan nyaman untuk kita dengarkan. Dan buat rasa senang, bahagia dan kedamaian tersebut menjadi semakin melekat pada diri kita.
The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Baca Juga! :  Menggunakan Neuro Linguistic Programming (NLP) untuk Mengembangkan Keterampilan Presentasi
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UMKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Buku Digital GRATIS buat kamu « DOWNLOAD DI SINI »
WhatsApp Us