Mungkin, terkadang kita merasa sulit untuk memaafkan seseorang yang pernah melukai kita. Baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Namun, tidak memaafkan ternyata dapat membebani pikiran kita dan membuat kita merasa terusik oleh rasa sakit yang lama. Yuk selengkapnya baca terus artikel Forgiveness Therapy dengan Teknik Neuro Linguistic Programming (NLP).

Kini, teknik Forgiveness Therapy dengan menggunakan Teknik Neuro Linguistic Programming (NLP) dapat membantu kita untuk memaafkan dan melepaskan rasa sakit tersebut.

NLP adalah sebuah metode yang digunakan untuk memahami dan mengubah cara berpikir dan perilaku seseorang. Dalam Forgiveness Therapy, teknik NLP digunakan untuk membantu individu mengubah cara berpikir mereka tentang orang yang pernah melukai mereka.

Terkadang, kita cenderung memandang orang tersebut dengan sikap negatif dan bahkan menganggap mereka sebagai musuh kita. Namun, melalui teknik NLP, kita dapat memperbaiki cara berpikir kita, sehingga kita dapat melihat orang tersebut sebagai manusia yang juga memiliki kesalahan dan kelemahan.

Ada beberapa teknik NLP yang dapat digunakan dalam Forgiveness Therapy, seperti teknik ‘reframing‘.

Baca Juga! :  Komunikasikan Ide Anda

Teknik ini mengajarkan kita untuk melihat peristiwa yang pernah terjadi dari sudut pandang, cara pandang dan jarak pandang yang berbeda, sehingga kita dapat melihat situasi tersebut dengan cara yang lebih positif.

Selain itu, teknik NLP juga menggunakan visualisasi.

Dalam Forgiveness Therapy, visualisasi dapat digunakan untuk membantu individu melepaskan rasa sakit yang terus menerus mengganggu pikiran mereka.

Dalam hal ini, visualisasi dapat berupa membayangkan diri sendiri melepaskan beban yang berat, atau bahkan memaafkan orang tersebut dalam sebuah mimpi. Teknik ini dapat membantu individu untuk secara mental melepaskan rasa sakit yang selama ini membebani pikiran mereka.

Dengan teknik Forgiveness Therapy menggunakan Teknik Neuro Linguistic Programming (NLP), kita dapat memperbaiki kualitas hidup kita dengan melepaskan beban yang selama ini membebani pikiran kita. Kita juga dapat merubah cara berpikir kita tentang orang yang pernah melukai kita, sehingga kita dapat memandang mereka dengan lebih bijak dan positif.

Jadi, cobalah teknik ini dan berikan kesempatan pada diri kita untuk memulai hidup baru dengan lebih bahagia dan bebas dari rasa sakit yang lama. Yuk praktekkan Forgiveness Therapy dengan Teknik Neuro Linguistic Programming (NLP) ini.

Baca Juga! :  Gaya Hidup Miliader Dunia

Sudah baca buku digtal terbaru dari Adrian Luis yang berjudul PEMENANG KEHIDUPAN? Buku yang merupakan kristalisasi proses perjalanan kehidupan. Klik tombol di bawah ini untuk info lebih lanjut ya!


The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UMKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Buku Digital GRATIS buat kamu « DOWNLOAD DI SINI »

Latest posts by Adrian Luis (see all)

Baca Juga! :  3 Langkah Dahsyat Mengatasi Penundaan
WhatsApp Us