Banyak orang yang mau memiliki keseimbangan dalam kehidupan ini. Salah satu syarat jika kita mau memiliki keseimbangan dalam kehidupan kita adalah bagaimana kita bisa menikmati kehidupan yang kita jalani ini (enjoy your life).

Banyak orang yang begitu sibuk dan berusaha dengan begitu kerasnya untuk mencapai impiannya. Hanya saja terkadang karena begitu kerasnya sehingga tidak bisa menikmati proses pencapaian yang sedang dilakukannya. Bukankah akan lebih baik jika kita bisa juga sambil mengejar yang kita impikan juga menikmati prosesnya sekaligus.

Saya banyak menemukan orang yang begitu bersemangat mencapai apa yang sedang menjadi impiannya. Itu bagus sekali. Sering kali juga saya menemukan orang tersebut begitu bersemangat sehingga tidak menikmati prosesnya, alhasil setelah beberapa waktu tertentu akan menjadi bosan dan jenuh dengan apa yang sedang dikejarnya.

Bukankah alangkah lebih baiknya jika kita sambil mengejar apa yang menjadi impian kita juga kita menikmati hasil yang kita capai. Saya teringat dengan sebuah prinsip dalam buku Quantum Business karangan Bobbi de Porter, dimana di dalam bukunya dikatakan “apa yang berhasil kita capai, layak untuk dirayakan!

Baca Juga! :  Small Action Big Change

Salah satu cara menikmati proses pencapaian tersebut adalah dengan merayakan apa yang telah kita peroleh. Banyak orang yang saya temui, yang cukup konsisten merayakan setiap apa yang dicapainya selalu memiliki semangat untuk mengejar pencapaian – pencapaian berikutnya.

Tips dalam artikel kali ini, mari kita belajar menikmati kehidupan kita ini. Hidup kita adalah anugerah yang Tuhan berikan kepada kita. Apakah gunanya jika kita bisa mendapatkan uang yang bergelimang tetapi kita tidak bisa menikmati uang tersebut. Mari mulai hari ini belajarlah untuk menikmati kehidupan yang kita jalani ini?

Sudahkah Anda menikmati kehidupan Anda saat ini?

Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Life to the FULLEST!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UMKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Buku Digital GRATIS buat kamu « DOWNLOAD DI SINI »

Latest posts by Adrian Luis (see all)

Baca Juga! :  Nasehat Warren Buffet
WhatsApp Us