Reading Time: 2 minutes(Last Updated On: 14 September 2022)
Membangun Kebiasaan Belajar
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print
Image Source : https://www.pexels.com/photo/opened-book-on-top-of-table-21120/

Membangun Kebiasaan Belajar. Ini adalah sebuah topik penting. Saya paham, jika membahas topik ini, ini bukanlah topik populer dan menarik untuk dibahas. Kenapa demikian terjadi? Karena sering kali belajar dianggap sebagai sebuah beban. Setuju? Hahahaha..

Jaman berubah. Butuh cara – cara baru untuk dapat unggul di jaman baru ini. Demikian kata Mentor saya yang juga seorang pengusaha sukses. Untuk dapat menang di jaman baru ini, kita butuh banyak hal yang baru. Ibaratnya kalau kita punya smartphone aja mesti upgrade dan update. Setuju? Upgrade bicara sesuatu perubahan yang mayor (besar). Sedangkan update bicara perubahan minor.

Kenapa orang enggan Membangun Kebiasaan Belajar ? Karena ada emosi dibalik perilaku ini. Emosi ini yang melumpuhkan! Belajar selalu diidentikan sebagai sebuah beban. Sesuatu yang membosankan. Sesuatu yang tidak menyenangkan. Inilah yang menghambat seseorang dalam Membangun Kebiasaan Belajar.


Apakah kamu sudah download buku digital saya? Saya membagikannya secara gratis. Silahkan klik tombol di bawah ini


Kalau saja, seseorang mampu menetralisir emosi yang ada di balik tindakan Membangun Kebiasaan Belajar ini. Pasti hasilnya akan jadi beda. Membangun Kebiasaan Belajar jadi sesuatu kegiatan yang asik dan menyenangkan. Banyak lho nantinya manfaat yang akan didapatkan dari melakukan tindakan Membangun Kebiasaan Belajar ini.

Baca Juga! :  Sukses dengan kreatifitas

Lantas belajar dari mana saja sumbernya? Ada beragam sumber kita belajar. Saya coba uraikan beberapa yang menarik.

Pertama, Belajar dari mengamati dan merenungkan.

Kedua, Belajar dari membaca buku

Ketiga, Belajar dari ikut pelatihan

Keempat, Belajar dengan dibimbing oleh ahlinya (mentor) ataupun pelatih (coach)

Kelima, Mempelajari apa yang sudah dilakukan oleh orang lain.

Nah, dari kelima hal ini. Ini akan jadi sumber daya yang istimewa untuk kita semua dapat Membangun Kebiasaan Belajar. Coba deh kamu alokasikan 10% saja waktu kamu untuk Membangun Kebiasaan Belajar. Kamu siap? Kamu pasti akan terkagum dengan hasil akumulasi yang kamu lakukan ini.

Yang terpenting dari semuanya ini adalah praktekkan apa yang sudah kamu pelajari. Belajar mendapat pengetahuan adalah sebuah potensi. Saat kamu gunakan (pakai) potensi ini, barulah ada terobosan yang akan terjadi dalam hidup kamu. Kamu siap Membangun Kebiasaan Belajar dan mempraktekkannya?

Sukses selalu untuk kita semua. Tuhan memberkati!



The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya.
Baca Juga! :  Rahasia Memotivasi Diri Dengan Arah Motivasi
Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.
WhatsApp Us