Komunikasikan Ide Anda

Saya yakin setiap kita tentunya mau mendapatkan promosi dalam pekerjaan ataupun membuat bisnis yang sedang dijalankan saat ini menjadi lebih maju. Salah satu tips yang bisa kita lakukan adalah dengan komunikasi. Komunikasikan Ide Anda. Orang tidak akan pernah mengetahui apa yang kita lakukan kalau kita tidak pernah mengkomunikasikannya.

Dalam personal coaching ataupun pelatihan yang saya pimpin. Saya selalu mendorong peserta untuk berani mengkomunikasikan idenya. Ternyata banyak sekali di antara kita yang memiliki ide yang brilian yang bisa membuat kita mendapatkan promosi di pekerjaan. Hanya saja yang sering kali terjadi kita enggan mengkomunikasikan ide kita. Alhasil, atasan tentu saja tidak tahu. Bagus bagi kita untuk kita bisa mengkomunikasikan ide yang memberikan nilai tambah ataupun akan meningkatkan performa perusahaan.

Salah satu kendala orang sulit mengkomunikasikan adalah merasa takut kalau idenya ditolak. Belum pernah mengkomunikasikan, bagaimana bisa tahu diterima atau ditolak. Tidak perlu juga menunggu sampai ide itu sempurna baru kita komunikasikan. Proses penyempurnaan biasanya akan terjadi seiring berjalannya waktu.

Baca Juga! :  Half Time

Nah, kadang yang jadi kendala lagi adalah dimana mencari ide. Sebenarnya ide bisa dengan mudah kita temukan. Kita bisa melakukannya dengan bertanya kepada orang yang lebih berpengalaman, mencari informasi di Internet, membaca buku, ataupun dengan melakukan kunjungan ke suatu tempat.

Yuk, mulai saat ini beranilah mengkomunikasikan ide kita. Jadilah pribadi yang memberikan nilai tambah melalui ide yang kita komunikasikan.

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UMKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Buku Digital GRATIS buat kamu « DOWNLOAD DI SINI »

Latest posts by Adrian Luis (see all)

Baca Juga! :  Renungan Kehidupan
WhatsApp Us