Website Anda Sudah Mobile Friendly?

Apakah website yang Anda miliki sudah mendukung mobile version? Ini pertanyaan yang beberapa minggu lalu diajukan oleh beberapa teman saya sekaligus juga beberapa pengunjung website www.adrianluis.com ini. Pertanyaan inilah yang membuat saya berpikir untuk mencari tahu bagaimana cara melakukannya.

Saat ini, suka atau tidak suka, semakin banyak orang yang mengakses website menggunakan gadget, entah itu handphone dengan opera mini, blackberry, iphone, bahkan handphone yang didukung dengan Android. Semakin banyaknya pengguna internet dengan menggunakan gadget komunikasi, inilah yang menjadi tuntutan kita sebagai pemilik atau pengelola website bisa mensupport mobile version.

Sebut saja beberapa website berita di Indonesia ini, seperti Detik dan Kompas yang sudah mendukung layanan mobile version ini. Website dibuat dalam format mobile version tentunya memiliki tujuan supaya Anda yang akan mengaksesnya menggunakan gadget bisa lebih mudah dan cepat untuk mengaksesnya.

Karena itulah, ini yang juga membuat saya mencari tahu bagaimana caranya untuk melakukannya di website saya ini. Untunglah saya menemukan sebuah plugins yang powerful yang akhirnya bisa membuat website saya mendukung mobile version. Plugins ini khusus ditujukan untuk Anda yang saat ini memiliki atau mengelola website dengan platform wordpress.

Baca Juga! :  Tips Keren Pengaturan Page & Category Website

Plugins ini dikembangkan oleh Alex King yang merupakan pemilik dari Crowd Favorite. Untuk website www.adrianluis.com ini pun sudah mendukung layanan mobile version berkat dukungan dari plugins ini. Mungkin Anda yang mengakses website ini sejak minggu lalu menggunakan gadget sudah bisa merasakan perbedaannya.Silahkan download disini dan coba plugins ini di website Anda. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Catatan : Saat ini website yang Mobile Friendly ternyata sangat mempengaruhi hasil pencarian di mesin pencari. Solusi utama untuk mengubah website Anda adalah dengan menggunakan themes yang sudah mendukung mobile friendly ataupun setting file css-nya. Semoga bermanfaat! (Updated 12 Oktober 2015)

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UMKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Buku Digital GRATIS buat kamu « DOWNLOAD DI SINI »

Latest posts by Adrian Luis (see all)

Baca Juga! :  After Sales Service
WhatsApp Us