Dalam kehidupan kita ini pasti kita akan menghadapi masalah ataupun tantangan yang menghalang dalam kehidupan kita. Bagaimana kita berespon terhadap masalah dan tantangan itulah yang akan menentukan sukses dan gagalnya kita. Apakah respon Anda Tertekan Atau Tertantang?

Biasanya setiap orang selalu memilih respon antara tertekan atau tertantang saat menghadapi masalah maupun tantangan. Seorang yang pasti akan gagal adalah orang yang selalu saat masalah maupun tantangan datang akan menjadi tertekan.

Akibat dari tertekan ini, maka potensi yang seharusnya bisa kita keluarkan akan menjadi semakin kecil. Makin lama kita akan menjadi semakin lemah, tidak percaya diri, akhirnya kita enggan untuk melakukan apapun juga. Masih ingat dengan siklus kesuksesan yang pernah saya tulis di artikel Rahasia Optimalisasi Kesuksesan? Silahkan dibaca kalau Anda belum membacanya.

Kebalikannya seorang pemenang akan memiliki respon yang berbeda. Setiap masalah ataupun tantangan yang dihadapinya akan menjadikan dirinya sebagai tantangan untuk bergerak lebih maju. Alhasil, potensi – potensi yang belum dibangkitkan sebelumnya akan muncul. Dirinya pun akan menjadi semakin berdaya. Keyakinan dan kemampuan inilah yang akhirnya akan meningkatkan potensi dirinya hingga akhirnya masalah dan tantangan ini akan bisa diatasi.

Baca Juga! :  Filosofi Buku

Jadi, apa keputusan dan respon Anda saat menghadapi masalah dalam kehidupan ini? Apakah Anda memilih untuk Tertekan Atau Tertantang? Pilihannya ada di tangan Anda. Apa komentar Anda mengenai artikel ini?

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UMKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Buku Digital GRATIS buat kamu « DOWNLOAD DI SINI »

Latest posts by Adrian Luis (see all)

Baca Juga! :  Respon... Respon...
WhatsApp Us