Kita begitu sibuknya dengan segala aktifitas yang sedang kita lakukan sepanjang hari, sehingga mungkin saja kita tidak peduli dengan orang – orang yang ada di sekeliling kita. Berikut adalah sebuah inspirasi dari mentor saya yang hari ini mengirimkan email kepada saya. Mudah – mudahan ini menjadi inspirasi setiap saat kita bertemu dengan siapa saja untuk tidak melewatkan moment – moment tersebut. Selamat terinspirasi!

Saat bertemu dengan orang yang benar-benar engkau kasihi, haruslah berusaha memperoleh kesempatan untuk bersamanya seumur hidupmu. Karena ketika dia telah pergi, segalanya telah terlambat.

Saat bertemu teman yang dapat dipercaya, rukunlah bersamanya. Karena seumur hidup manusia, teman sejati tak mudah ditemukan.

Saat bertemu penolongmu, Ingat untuk bersyukur padanya. Karena ialah yang mengubah hidupmu.

Saat bertemu orang yang pernah kau cintai, Ingatlah dengan tersenyum untuk berterima-kasih. Karena dialah orang yang membuatmu lebih mengerti tentang kasih.

Saat bertemu orang yang pernah kau benci, Sapalah dengan tersenyum. Karena ia membuatmu semakin teguh / kuat.

Baca Juga! :  5 Kunci Menuju Sukses

Saat bertemu orang yang pernah mengkhianatimu, Baik-baiklah berbincanglah dengannya. Karena jika bukan karena dia, hari ini engkau tak memahami dunia ini.

Saat bertemu orang yang pernah diam-diam kau cintai, Berkatilah dia. Karena saat kau mencintainya, bukankah berharap ia bahagia?

Saat bertemu orang yang tergesa-gesa meninggalkanmu, Berterima-kasihlah bahwa ia pernah ada dalam hidupmu. Karena ia adalah bagian dari nostalgiamu.

Saat bertemu orang yang pernah salah-paham padamu, Gunakan saat tersebut untuk menjelaskannya. Karena engkau mungkin hanya punya satu kesempatan itu saja untuk menjelaskan.

Saat bertemu orang yang saat ini menemanimu seumur hidup, Berterima-kasihlah sepenuhnya bahwa ia mencintaimu. Karena saat ini kalian mendapatkan kebahagiaan dan cinta sejati.

Pembaca, saat Anda membaca artikel ini, coba renungkanlah….  Suatu saat semua yang kita miliki harus dilepaskan, gengsi, harga diri, kehormatan,takhta, harta.

“Sedapat – dapatnya kalau semua itu bergantung pada pilihan kita, hiduplah damai dengan semua orang, saling mengasihi, dan berusahalah untuk terus membahagiakan mereka“.

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Baca Juga! :  eMagazine Agustus 2010 – SOEII
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UMKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Buku Digital GRATIS buat kamu « DOWNLOAD DI SINI »
WhatsApp Us