Reading Time: 2 minutes(Last Updated On: 14 September 2022)
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print
Image Source : https://www.pexels.com/photo/inspirational-quotes-written-on-a-planner-636237/

Banyak orang terjebak menjadi pribadi yang perfeksionis. Mau segala sesuatunya ideal dan sempurna. Tak heran, hal ini menyebabkan banyak orang yang akhirnya menjadi stress dan tertekan hidupnya. Salah satu pilihan alternatif yang dapat kita pilih adalah dengan Menjadi Pribadi Yang Optimal.

Lantas apa bedanya menjadi pribadi yang perfeksionis dengan pribadi yang optimal. Saya akan coba jabarkan beberapa yang menjadi hal penting ya.

Perfeksionis : Menginginkan segala sesuatunya sempurna.
Optimal : Menerima apa yang jadi realita dan berusaha untuk mengembangkan jadi lebih baik.

Perfeksionis : Selalu memiliki pandangan ke “atas”.
Optimal : Melihat ke bawah dan berpikir serta bertindak untuk mencari cara langkah perbaikan.


Apakah kamu sudah download buku digital saya? Saya membagikannya secara gratis. Silahkan klik tombol di bawah ini


Sampai sejauh ini, kamu pasti bisa memahami perbedaannya khan? Jelas saja kalau selalu menuntut diri kamu sempurna, kamu pasti akan alami kelelahan secara fisik dan juga mental. Banyak energi yang akan terkuras karena setiap saat berhadapan dengan hal ini.

Dalam sesi coaching. Ada sebuah pertanyaan penting yang dapat diajukan kepada diri sendiri (self coaching) yaitu “Bagaimana caranya supaya saya dapat menjadi sedikit lebih baik dari saat ini?“.

Baca Juga! :  Sadarkah Anda 4 Alasan Pentingnya Coaching Program?

Salah satu hal yang penting kalau mau alami peningkatan adalah tahu di mana posisi saat ini serta ke mana mau menuju. Tentu hal ini perlu sesuatu yang terukur. Tujuannya supaya kita dapat mengetahui apakah terjadi peningkatan atau tidak.

Akan baik sekali jika kamu memiliki kesadaran dan mampu melakukannya. Namun, jika kamu merasa belum memiliki kompetensi yang mumpuni untuk bereskan hal ini, segeralah minta bantuan kepada Coach yang ahli di bidangnya. Coach yang memiliki jam terbang praktek yang tinggi.

Seorang Coach yang terlatih. Akan dengan mudah menemukan hal – hal yang dapat ditingkatkan dalam hidupmu. Tentunya kamu mau donk hidup kamu alami peningkatan?

Ngomong – ngomong, sudahkah kamu memiliki salah satu produk terbaik saya yang namanya Intention Flow Activator? Sebuah tools yang akan dapat membimbing kamu untuk jadi pribadi yang lebih baik. Silahkan klik tombol di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang hal ini.

Selamat untuk bertumbuh Menjadi Pribadi Yang Optimal. Selalulah bertanya kepada diri sendiri.

Pertama, Apa yang dapat saya tingkatkan?

Kedua, Bagaimana melakukannya?

Baca Juga! :  Menjadi Optimal melalui Professional / Life Result Coaching

Ketiga, Kapan saya akan mulai?

Ini adalah pertanyaan ajaib yang akan mengubahkan hidup kamu bertumbuh Menjadi Pribadi Yang Optimal.

Semoga bermanfaat. Sukses selalu untuk kita semua. Tuhan memberkati.

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya.
Baca Juga! :  Sadarkah Anda 4 Alasan Pentingnya Coaching Program?
Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.
WhatsApp Us