+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

Follow Up Follower Kamu via Google Feedburner
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Saat ini untuk melakukan follow up atau lebih mudahnya memberitahukan pengunjung web kita bahwa web kita masih tetap eksis dan selalu ada update berita bukanlah hal yang sulit lagi.

Dimana waktu dahulu kala, seseorang yang membuat atau memiliki sebuah website pastilah memiliki kesulitan untuk menginformasikan hal – hal terbaru yang ada di websitenya. Bahkan tidak sedikit orang yang berbondong – bondong sampai kursus suatu bahasa pemrograman untuk web seperti PHP, ASP, Javascript, AJAX, CSS, HTML dan bahasa pemrograman lainnya.

Berterima kasihlah kepada Google dengan menyediakan suatu layanan gratis tetapi memiliki nilai value yang luar biasa yang bernama feedburner. Dengan layanan ini, maka setiap kali kita melakukan update maupun memasukkan postingan terbaru dalam weblog kita (seperti website www.adrianluis.com ini contohnya), maka di hari berikutnya feedburner akan mengirimkan otomatis hal terbaru dari weblog yang kita miliki.

Yang sering muncul adalah pertanyaan bagaimana cara melakukan subcribe / langganan terhadap website yang menarik perhatian kita. Berikut adalah contoh gambar dimana kita bisa mendaftarkan email yang kita miliki.

form
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Hal yang perlu dilakukan adalah tinggal masukkan saja email kita, kemudian akan terbuka windows baru untuk melakukan konfirmasi, setelah itu kita harus mengaktifkannya dengan menekan link verifikasi yang terkerim ke email kita. Ini adalah salah satu bentuk pencegahan SPAM, dimana hanya orang yang benar – benar mendaftarkan emailnya saja yang mendapatkan update.

Jadi, kalau rekan pembaca mau mendapatkan informasi terbaru dari website ini langsung saja mendaftarkan email, atau bisa juga klik link ini.

Catatan : Saat ini saya sudah tidak lagi terlalu expose menggunakan feedburner di Situs Adrian LuisPembicara Seminar Motivasi Terbaik di Indonesia namun sebagai gantinya saya menggunakan script autoresponder untuk follow up. Kalau Anda berminat, boleh gunakan yang ini, buatan lokal anak bangsa lho. (Updated 13 Oktober 2015)

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.