+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

Pertanyaan Meningkatkan Penjualan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Banyak orang sering kali mengatakan kalau mereka memerlukan SOLUSI yang BRILIAN untuk lebih unggul dan sukses dalam bisnis maupun untuk Meningkatkan Penjualan. Beberapa klien yang saya coaching maupun training pun sering kali mengatakan hal yang sama.

Tahukah Anda?

Rahasia menemukan SOLUSI yang HEBAT sebenarnya tersembunyi dalam PERTANYAAN yang kita ajukan.

Pernahkah Anda dalam suatu waktu mengalami jalan buntu, dan sepertinya Anda tidak mampu menemukan jalan keluar? Sebenarnya SOLUSInya adalah carilah JALAN KEDALAM. Tanyakanlah PERTANYAAN yang LEBIH BAIK!

Sebagai contohnya, ketika angka penjualan kelihatannya menurun, kebanyakan orang akan berteriak.

“Mengapa penjualan kita turun?”
“Apa yang salah dari yang sudah kita lakukan?”
Ini bukanlah pertanyaan yang MEMBERDAYAKAN!

4 Pertanyaan untuk Meningkatkan Penjualan

Ada 4 Pertanyaan untuk Meningkatkan Penjualan yang setiap pemimpin harus tanyakan kepada dirinya sendiri. Ini bukanlah pertanyaan untuk sekedar bertahan di masa krisis, tetapi pertanyaan yang membawa SOLUSI. Menjadi Anda PEMENANG! Meningkatkan Penjualan di tahun 2016 ini!

#1 – Apa yang sebenarnya pelanggan Anda tolak?

Adaptasi seperti apa yang harus Anda lakukan untuk menghadapi penolakan? Bagaimana cara Anda membantu klien Anda dalam menyelesaikan masalahnya? Bagaimana Anda akan membuat penawaran Anda yang lebih sukses dengan cara baru, relevan serta unik?

#2 – Bagaimana nilai Anda di mata pelanggan Anda?

Kadang – kadang prospek (calon pembeli) memiliki asumsi negatif terhadap produk atau layanan Anda. Mereka memiliki pengalaman masa lalu negatif yang mempengaruhi pandangan mereka saat ini.

Atau mereka memiliki pengalaman yang sangat positif, yang membuat mereka bertanya – tanya. Pengalaman mereka sebelumnya akan mempengaruhi ekspektasi saat ini.

#3 – Pelanggan Anda memiliki ikatan terhadap apa?

Sebenarnya pelanggan Anda memiliki kebutuhan spesifik yang ingin mereka ingin penuhi. Apakah mereka masih ingin (cara lama, kebiasaan lama, atau pengalaman masa lalu) yang pernah Anda tawarkan kepada mereka? Mungkin ini akan membuat pelanggan Anda berada dalam zona nyaman yang akan membuat mereka membeli lebih banyak dan lebih sering.

#4 – Bagaimana hubungan Anda dengan klien potensial?

Anda tidak akan mampu memenuhi kebutuhan serta memberikan solusi kepada klien potensial Anda jika Anda tidak mengenal mereka. Terlalu banyak penjual yang menggunakan cara pendekatan yang keliru bahkan bikin “ill feel” yang membuat klien potensial mereka akhirnya melarikan diri. Sungguh amat disayangkan!

Sekali Anda mampu mengenal klien potensial Anda dengan baik, semakin mudah Anda melakukan penjualan. Hubungan adalah kuncinya!

4 Pertanyaan ini akan mampu Meningkatkan Penjualan Anda di tahun 2016. Salam Sukses!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.