+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Akhir – akhir ini banyak sekali orang yang mengajak saya untuk berkonsultasi mengenai hidup mereka. Ada beberapa yang mengatakan bahwa mereka sudah membaca banyak buku, mengikuti banyak pelatihan, training dan seminar, bahkan beberapa menyatakan bahwa sudah memiliki mentor yang membantu mereka.

Ironisnya, mereka menyatakan bahwa hidup yang mereka jalani ini biasa – biasa saja dan cenderung tidak ada perubahan yang significant, bahkan beberapa diantaranya menyatakan bahwa mereka sudah men-set target dalam hidup mereka, tetapi mereka sampai saat ini belum meraih apa yang diinginkannya.

Melalui kebingungan inilah akhirnya orang – orang tersebut datang kepada saya dalam sesi – sesi konsultasi saya, baik ada yang bertemu langsung, ada yang via email, ada yang via facebook juga, bahkan beberapa melalui telepon bahkan sms.

Saya pun menanyakan hal yang sederhana kepada mereka semua. Pertanyaan saya adalah “Apakah kamu sudah TAKE ACTION?”. Yang menakjubkan hasilnya adalah sebagian besar mereka belum mengambil tindakan untuk melakukan realisasinya! Nah lho?

Ya, beberapa diantaranya terlalu sibuk dengan banyak membaca buku, mengikuti seminar, dll… Itu bagus, tetpi hanya sampai ke tahap ide saja. Tentunya apa yang telah dipelajari haruslah segera diubah menjadi bentuk tindakan sehingga akhirnya akan mempengaruhi kehidupan yang kita jalanin ini.

Saya jadi teringat dengan pepatah yang pernah diucapkan oleh  Johann Wolfgang von Goethe, “Knowing is not enough; we must apply. Willing is not enough; we must do.” Karena itu tidaklah cukup hanya sekedar ingin dan mengetahui caranya saja untuk menciptakan suatu perubahan dalam hidup kita! TAKE ACTION kuncinya!

Knowing is not enough; we must apply. Willing is not enough; we must do.” – Johann Wolfgang von Goethe

Marilah mulai saat ini, aplikasikan setiap ide maupun knowledge yang kita ketahui. Ingat, sedikit demi sedikit lama kelamaan akan menjadi bukit! Mulailah setia dengan melakukan dengan apa yang ada sekarang. Praktekkan dan aplikasikan apa yang telah didapat, test dan ukur hasilnya, jika kurang sesuai cobalah dengan cara maupun pendekatan yang lain. Jika sudah sesuai pertahankan dan pikirkan cara lain untuk lebih meningkatkan hasilnya. Intinya adalah TAKE ACTION!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.