+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Anda adalah dengan siapa Anda bergaul? Pernah mendengar statement seperti ini? Ya, siapa teman Anda saat ini akan mempengaruhi kehidupan kita di masa mendatang. Percaya atau tidak, dengan siapa kita bergaul akan mempengaruhi banyak hal dalam kehidupan kita saat ini dan di masa mendatang.

Teman yang ada di sekitar kita akan mempengaruhi mindset atau cara berpikir yang kita miliki tentunya. Saya memiliki teman yang banyak bergaul dengan orang – orang yang memiliki hobby berbelanja, akhirnya teman saya ini lama kelamaan dari yang awalnya tidak begitu suka berbelanja menjadi orang yang hobby berbelanja juga.

Ada lagi teman saya yang dulunya tidak begitu suka berolahraga, karena sering bergaul dengan orang yang memiliki hobby bermain bulu tangkis, akhirnya rekan saya ini pun terbawa menjadi suka dan rutin bermain bulu tangkis. Bukankah ini menunjukkan betapa dahsyatnya pengaruh dari seorang teman.

Ada juga seorang teman saya yang lainnya, dia sekarang menjadi orang yang sangat antusias dan berpikir positif. Lagi – lagi hal ini dikarenakan dia bergabung dalam sebuah komunitas dimana anggotanya selalu antusias dan memiliki pola pikir yang positif.

Kalau kita cukup sering membaca buku – buku motivasi dan pengembangan diri. Mungkin kita akan pernah menemukan sebuah statement yang mengatakan kita adalah rata – rata dari 5 orang terdekat kita. Hal ini pernah saya uji kebenarannya.

Coba saja saat ini misalnya Anda memperkirakan berapa kira – kira income yang didapatkan oleh 5 teman terdekat Anda. Rata – rata dari kelima teman terdekat Anda bisa jadi adalah cermin dari berapa besar income yang Anda terima saat ini.

Begitu juga untuk kemampuan atau skill yang kita miliki. Sadar atau tidak, skill yang kita miliki bisa jadi juga adalah rata – rata dari skill yang dimiliki oleh kelima rekan dekat kita. So, mulai saat ini bijaksanalah dalam memilih siapa yang akan menjadi sahabat terdekat Anda. Semuanya untuk kemajuan dalam kehidupan Anda pada akhirnya.

Orang yang bergaul dengan orang bijaksana akan menjadi bijaksana, dan orang yang bergaul dengan orang bodoh akan menjadi bodoh! Be aware dengan siapa teman Anda saat ini.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Life to the FULLEST!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.