+62-815-9988-487 marketing@adrianluis.com

Selesaikan Yang Telah Anda Mulai
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Selesaikan Yang Telah Anda Mulai! Saya percaya banyak dari kita adalah seorang yang bisa memulai sesuatu dengan baik. Hanya saja, mungkin kita sudah baik memulai sesuatu, pertanyaannya apakah Anda menyelesaikan apa yang kita mulai dengan baik?

Perlu sebuah ketekunan untuk menyelesaikan apa yang sudah kita kerjakan. Kadang kita merasa bosan saat kita mengerjakan sesuatu yang mungkin hasilnya belum bisa kita lihat. Tenang, ini adalah normal bagi kebanyakan orang. Jika kita mau menjadi seorang pemenang dalam kehidupan, kita harus bisa melaluinya.

Untuk bisa menyelesaikan apa yang sudah kita mulai, diperlukan kemampuan untuk memotivasi diri. Kemampuan inilah yang akan membuat kita akhirnya bisa menyelesaikan apa yang sudah kita mulai.

Akan tetapi, hal yang paling mendasar adalah apakah kita sudah bisa melihat bagaimana hasil akhir dari apa yang sedang kita kerjakan? Kejelasan terhadap sebuah tujuan adalah kunci dan kekuatan untuk membuat kita bisa bertahan mencapai apa yang sedang kita tuju.

Misalnya saja, saya percaya semua dari kita sudah membuat impian untuk tahun ini. Sudah berapa banyakkah impian kita yang sudah tercapai? Impian yang kita tulis inilah yang menjadi patokan apakah kita bisa menyelesaikan apa yang kita impikan atau tidak. Semakin jelas sebuah impian, semakin bersemangat kita akan mencapainya.

Apalagi saat kita bisa merasakan perasaan senang saat kita berhasil mencapainya. Inilah motivasi dasar bagi kita untuk bisa menyelesaikan apa yang sudah kita mulai.

Selain semangat yang luar biasa, kita juga perlu memiliki ketekunan untuk melakukan langkah – langkah tindakan untuk membuat apa yang sedang kita tuju menjadi nyata. Sebuah tujuan yang besar akan menjadi mudah untuk dicapai jika kita bisa memecah – mecahnya menjadi bagian – bagian kecil. Sehingga saat kita berhasil menyelesaikan bagian- bagian kecilnya, kita akan menjadi bersemangat untuk menyelesaikan bagian yang lainnya. Akhirnya tujuan yang besar ini akan tercapai.

Misalnya kita mau menurunkan berat badan kita 10 kg dalam setahun. Langkah kecil yang bisa kita lakukan misalnya menurunkan berat badan 1 kg per bulan. Tentunya hal ini mudah bukan? Setelah itu komitmen untuk berolahraga 3x selama seminggu selama 45 menit. Tentunya di akhir tahun impian kita untuk menurunkan berat badan bisa tercapai.

Memulai sesuatu dengan baik adalah hal yang baik. Akan lebih baik lagi jika kita bisa selesaikan yang telah Anda mulai.

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.