+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

Pencuri Impian
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Jaga baik – baik apa yang menjadi IMPIAN Anda saat ini! Berhati – hatilah dengan pencuri impian yang ada di sekitar Anda. Saya sering mengatakan kalimat ini di dalam setiap pelatihan, seminar maupun coach yang saya bawakan. Anda harus berhati – hati dengan orang yang masuk dalam kategori ini.

Saya yakin bahwa setiap kita sudah punya sebuah impian. Bahkan impian segila apa pun boleh Anda miliki, asalkan impian tersebut baik untuk Anda serta memberikan manfaat kepada orang lain secara positif saat Anda memiliki impian tersebut.

Hanya saja dalam proses Anda mencapai impian tersebut, selalu pasti ada orang – orang yang tidak suka kalau Anda bisa mencapai impian itu. Beberapa komentar mereka mungkin seperti ini …

“Buat apa mimpi tinggi – tinggi, yang realistis saja lah… Nanti kalau jatuh khan repot!”

Gak mungkin lah kamu bisa capai impian kamu itu, kamu gila yah…”

“Kondisi kamu aja seperti ini… Hahahaha… Mana mungkin kamu bisa mencapainya!”

“Wah, itu mah mustahil… Kamu mimpi di siang bolong, udah lah, percuma!”

Buat apa kamu cape – cape, tuh lihat dia aja udah kerja setengah mampus masih saja gitu – gitu hidupnya…”

“Apa? Kamu mau punya itu… Yang masuk akal saja coba, sekarang saja sudah susah hidup… Ga usah aneh – aneh lah…”

 

Mungkin Anda pernah mendengarkan kalimat seperti di atas atau sejenisnya yang secara tidak sadar menjatuhkan mental Anda. Ini adalah beberapa kalimat yang sering dilontarkan oleh para pencuri impian yang ada di sekeliling Anda.

Kita memang tidak bisa mencegah hal ini terjadi. Tetapi kita bisa merespon dengan benar terhadap orang – orang seperti ini. Sama seperti kita tidak bisa mencegah burung terbang di atas kepala kita, akan tetapi kita bisa mencegah burung membuat sarang di atas kepala kita.

Pesan saya saat Anda mendapati orang yang berkata seperti itu kepada Anda, Setujuilah saja! Karena orang tersebut sebenarnya hanya perlu persetujuan Anda. Hindari berdebat dengan mereka, karena percuma hasilnya. Daripada berdebat, mari bertindak dan buktikan kalau Anda bisa mencapai IMPIAN Anda! Jaga baik – baik IMPIAN yang Anda punya, milikilah sebuah semangat dan keyakinan bahwa Anda bisa mencapainya. Yakinlah kalau Tuhan juga selalu beserta dengan Anda untuk membuat setiap impian Anda terwujud. Setiap impian yang akhirnya dikembalikan lagi untuk kebaikan banyak orang pasti akan diberkati olehNYA.

Berhati – hatilah dengan pencuri impian yang ada di sekitar Anda. Pernah mengalami hal yang serupa? Apa komentar Anda? Silahkan share juga pengalaman Anda!

 

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.