+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Dalam diri kita sebenarnya ada motivator (penggerak) yang alami. Ada 2 motivator diri terbesar di dalam setiap diri kita. Sadar atau tidak sadar, setiap kita sesungguhnya memiliki hal ini. Hanya saja karena ini begitu sepelenya, banyak orang yang tidak menyadari mengenai 2 Motivator Diri Terbesar ini.

Saya pribadi juga pada awalnya tidak menyadari mengenai motivator diri ini. Sampai suatu ketika saya disadarkan melalui buku – buku pengembangan diri, maupun seminar – seminar yang saya hadiri. Bahkan hal ini menjadi salah satu pembahasan penting yang dibahas oleh Anthony Robbins. Masih ingat artikel saya yang sebelumnya mengenai Rahasia Optimalisasi Kesuksesan? Dimana saya mensharingkan mengenai pola lingkaran kesuksesan yang dipopulerkan oleh Anthony Robbins.

Sebenarnya motivator diri terbesar kita adalah rasa sakit (pain) dan rasa nikmat atau senang (pleasure). Sehingga sebenarnya motivator di dalam diri kita biasanya entah kita menghindari rasa sakit ATAU mendekati rasa senang atau nikmat.

Nah, manakah yang menjadi motivator diri terbesar dalam hidup kita. Ada orang yang akan sangat termotivasi jika digerakkan oleh hadiah, kesuksesan, keberhasilan, dll. Inilah faktor pleasure yang akhirnya membuat orang tersebut berhasil mencapai goalnya.

Ada juga orang yang digerakkan oleh pain. Misalnya dia akan menjadi sungguh – sungguh saat mengerjakan apa yang dikerjakannya saat ini jika tidak berhasil maka akan membuat dirinya rugi, jatuh miskin, dll. Rasa sakit akibat penderitaan inilah yang akhirnya membuat dia akan bergerak untuk mencapai goalnya.

Jadi, sudahkah Anda sadar mengenai motivator diri terbesar dalam diri Anda? Apakah Anda digerakkan untuk menghindari rasa sakit (pain) atau untuk mengejar kenikmatan (pleasure)? Bagaimana komentar Anda mengenai hal ini?

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.