+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Mau menjadi orang yang selalu penuh dengan kebahagiaan setiap hari? Pasti bisa jawabannya! Pembaca, kebahagiaan adalah sebuah KEPUTUSAN. Kita bisa menjadi bahagia jika kita MAU dan MEMUTUSKAN untuk menjadi orang yang berbahagia.

Begitu banyak orang yang memiliki konsep yang salah mengenai kebahagiaan. Ada orang yang berpikir mereka akan bahagia jika telah memenuhi syarat – syarat tertentu, misalnya setelah meraih income sekian per bulan atau memiliki tabungan / deposito sekian per bulan akan menjadi bahagia. Ada pula yang akan merasa bahagia jika sudah memiliki sesuatu, atau sudah menjadi dan mencapai sesuatu.

Syarat mudah menjadi bahagia

Inilah salah satu penyebab mengapa orang susah menjadi bahagia. Kenapa? Karena mereka membuat syarat bahagia mereka begitu susah dan rumitnya. Tetapi mereka membuat syarat yang begitu mudahnya dicapai jika merasa tidak bahagia. Inilah yang harus dibalik! Seharusnya syarat untuk menjadi bahagia dibuatlah menjadi sesimple bahkan semudah mungkin.

Coba saat ini juga buat kondisi – kondisi seperti apa yang akan membuat kita bahagia. Misalnya, saya merasa bahagia jika …

– masih bisa bernafas hari ini ATAU

– masih bisa menikmati terbitnya mentari pagi ATAU

– masih bisa makan ATAU

– masih bisa berbicara ATAU

– masih bisa menikmati hidup ATAU

– masih bisa bekerja ATAU

– masih bisa menghasilkan uang ATAU

– masih bisa berdoa ATAU

– masih bisa berinternet ATAU

– masih bisa sms seseorang ATAU

– masih bisa telepon seseorang ATAU

– masih bisa …. (silahkan tambahkan syarat – syarat mudah lainnya yang membuat bahagia adalah hal yang mudah!)

Disini saya gunakan kata penghubung atau connector yaitu ATAU. Alasannya adalah jika salah satu saja terpenuhi, maka kita bisa memutuskan bahagia!

Syarat sulit untuk menjadi tidak bahagia

Sekarang mari juga buat kondisi – kondisi dimana kita merasa tidak bahagia. Tentunya buat syaratnya menjadi sesulit mungkin. Misalnya, saya menjadi tidak bahagia jika …

– menerima pendapatan per bulan di bawah Rp. 1,- DAN

– jumlah teman saya dibawah 1 orang DAN

– tidak bisa membuka FACEBOOK DAN

– tidak bisa membuka email DAN

– tidak bisa browsing internet DAN

– tidak bisa mengirimkan sms DAN

– 1 hari menjadi 80 jam DAN

– setiap benda yang dilempar tidak jatuh DAN

– harga emas turun dengan drastis bahkan gratis DAN

– … (silahkan isi kondisi – kondisi lainnya yang mustahil atau sulit untuk tercapai!)

Kata penghubung yang digunakan disini adalah DAN. Kenapa? Kalau salah satu syarat saja tidak terpenuhi akibatnya hal tersebut akan gagal untuk dicapai, bahkan syarat untuk terpenuhi adalah semua kondisi yang dibuat haruslah merupakan kondisi benar (YA). Karena itu buatlah kondisi tidak bahagia sesulit dan semustahil mungkin. Akhirnya kita akan menjadi bahagia.

Kebahagiaan adalah sebuah keputusan. Mari mulai hari ini, saat ini juga, di dalam diri kita sendiri putuskanlah untuk menjadi bahagia. Bahagia itu mudah koq! Semoga bermnafaat dan menginspirasi. Life to the FULLEST!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.