+62-815-9988-487 marketing@adrianluis.com

Membangun Personal Motivation
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Saat ini kondisi dunia benar – benar luar biasa. Begitu banyak kesempatan dan peluang yang tercipta dan ada di sekitar kita akhir – akhir ini jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Hal ini adalah sebuah hal yang sangat baik untuk setiap kita semua. Untuk mencapai sebuah kehidupan maksimal yang kita semua cita – citakan, tentunya hal – hal pendukung yang akan membantu memberikan akselerasi untuk sukses kita lebih banyak tersedia. Namun satu hal yang perlu selalu kita miliki adalah semangat untuk membangun personal motivation.

Coba saja kita amati, saat ini untuk berkomunikasi saja sudah jauh lebih mudah jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Dimana saat ini begitu banyak media berkomunikasi yang bisa kita gunakan. Terutama juga buat kita yang senang untuk selalu belajar dan mengupgrade diri, begitu banyak buku dan pelatihan yang tersedia saat ini jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu. Bukankah hal ini adalah hal yang sangat baik sekali?

Hanya satu hal yang perlu ada di dalam setiap diri kita kalau mau kita meraih sukses maksimalnya kita yaitu semangat membangun personal motivation.

Hanya orang – orang yang bisa membangun semangat untuk memotivasi dirinya lah yang akan menjadi lebih sukses untuk saat ini. Semua hal pendukung sukses sudah tersedia, diperlukan sebuah semangat motivasi diri untuk belajar serta menerapkan apa yang sudah ada.

Coba saja kita perhatikan, seorang yang saat ini sangat sukses, pemimpin – pemimpin organisasi yang berhasil, mereka semua memiliki suatu kesamaan yaitu memiliki kemampuan yang bisa memotivasi diri sendiri. Kemampuan inilah yang semakin dan semakin penting untuk kita kuasai.

Memiliki impian saja tidak cukup. Perlu bagi kita untuk juga memotivasi diri untuk membuat impian yang kita buat menjadi nyata.

Salah satu teknik yang bisa kita gunakan untuk memberikan motivasi kepada diri kita adalah dengan mengatakan afirmasi atau hal – hal yang postif. Ingatlah, bukan apa yang orang lain katakan kepada diri kita yang akan mempengaruhi kita, tetapi apa yang sering kita katakan kepada diri kita sendiri secara sering dan berulang – ulang yang akan mempengaruhi kita.

Saya mau berbagi kalimat afirmasi yang bisa kita katakan untuk membuat diri kita bersemangat mencapai sukses, misalnya :

  • Saya pasti sukses!
  • Mulai dari hari ini, hari demi hari saya semakin dan semakin mencapai impian saya!
  • Saya pasti bisa meraih apa yang saya cita – citakan!
  • Semua impian dan cita – cita saya akan memberikan dampak yang positif untuk orang – orang di sekitar saya!
  • Dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan kalimat afirmasi untuk membangun personal motivation, saya sangat percaya saat kita menggabungkannya dengan tindakan yang membawa kita semakin dekat dengan impian kita, maka kehidupan maksimal pasti bisa kita capai. Segalanya tampak penuh harapan hari ini. Life To The Fullest!

 

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.