+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

Membangun Dari Yang Ada
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Semua orang pastinya mau memiliki kehidupan yang sukses bahkan lebih baik dari hari ke hari. Salah satu prinsip untuk membangun kehidupan sukses adalah membangun dari yang ada, bukan membangun dari apa yang tidak ada. Melakukan dari apa yang bisa dilakukan bukan melakukan apa yang tidak bisa dilakukan.

Banyak sekali dalam pelatihan yang saya pimpin maupun sesi – sesi konseling dan coaching orang acap kali mengatakan, “Pak, andaikan saja saya punya kemampuan seperti orang itu, andaikan saya punya apa yang dimiliki oleh orang itu, pasti kehidupan saya akan jauh lebih baik!”.

Hey! Berhentilah membandingkan diri Anda dengan orang lain. Kita semua diciptakan unik. Setiap kita memiliki potensi yang berbeda – beda. Hanya sedikit saja potensi yang telah kita gunakan hingga saat ini. Ini artinya masih banyak yang bisa kita maksimalkan dari apa yang ada di dalam diri kita.

Sebenarnya Anda bisa memiliki kehidupan yang jauh lebih baik dan lebih sukses dari saat ini. Syaratnya adalah kembangkan dari apa yang ada. Mulailah membangun dari yang ada. Percayalah, saat Anda melakukannya dengan sungguh – sungguh, Anda akan takjub di perhentian terakhir Anda.

Cobalah ambil waktu sejenak untuk membuat daftar apa yang menjadi kelebihan bahkan skill Anda saat ini. Kemudian, ajukanlah pertanyaan :

  • Apakah saya sudah mengembangkan apa yang saya miliki ini semaksimal mungkin?
  • Hal apakah yang bisa saya kembangkan lebih lagi?
  • Apa yang bisa saya lakukan dengan yang saya miliki ini untuk membuat dunia ini semakin lebih baik?

Dengan mengajukan pertanyaan diatas, kita akan semakin dipacu untuk terus memaksimalkan apa yang saat ini kita miliki. Saat kita memiliki mastery terhadap apa yang kita miliki, Anda akan takjub saat banyak orang yang datang berbondong – bondong ke hadapan Anda. Kuncinya adalah mulailah membangun dari apa yang ada. Segalanya tampak penuh harapan hari ini. Life to the Fullest!

 

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.