+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Begitu banyaknya orang yang sangat disibukkan dengan kegiatan serta aktifitas kesehariannya. Terutama hal ini sangat terjadi juga di Jakarta bahkan di beberapa kota besar di Indonesia. Sampai – sampai orang yang begitu sibuk dan tenggelam dengan segala macam aktifitasnya ini melupakan waktu untuk dirinya sendiri atau yang bisa dikenal dengan istilah “Me” Time.

Salah satu kunci keseimbangan dalam kehidupan yang kita jalankan adalah jika kita memiliki waktu untuk diri kita sendiri. Boleh saja kita sibuk dengan segala kegiatan dan aktifitas yang kita jalankan. Akan tetapi janganlah lupa juga dengan kegiatan yang bisa kita lakukan untuk diri kita sendiri juga.

Seorang rekan berkata, buat apa jika kita memiliki segala sesuatunya, disibukkan dengan kegiatan sehari – hari yang dijalankan akan tetapi tidak memiliki waktu untuk diri kita sendiri. Bukankah hidup akan monoton jadinya? Dengan memiliki Me Time maka hidup akan menjadi lebih hidup.

Buat para pembaca semua, jika saat ini Anda belum menyediakan waktu untuk diri sendiri, ayo coba set waktunya. Minimal seminggu sekali atau saat weekend atau liburan misalnya. Lakukan hal – hal yang menyenangkan untuk diri Anda, dimana Anda bisa melakukannya secara bebas tanpa orang lain yang mengganggunya.

Beberapa rekan saya ada yang memiliki kebiasaan “me” time-nya seperti melakukan perjalanan hiking ke gunung, pergi ke tempat wisata untuk refreshing, berkebun, bermain dengan binatang peliharaan, membaca buku, bersantai di rumah sambil mendengarkan musik, pergi ke cafe sambil browsing, dan lain – lain. Intinya cobalah lakukan sesuatu yang tujuannya untuk menyenangkan bahkan memanjakan diri kita.

Mungkin agak susah bagi orang yang workakholic, tetapi saya menyarankan untuk orang yang masuk dalam kategori ini pun menyediakan yang namanya “Me” Time dalam kesehariannya. Saya sendiri termasuk orang yang workakholic, sampai suatu ketika teman saya menyarankan saya untuk memiliki Me Time ini. Salah satu manfaat yang dapat saya rasakan adalah saya jadi bisa merasakan dan menikmati ritme kehidupan ini.

Bahkan saat ini saya selalu secara pribadi meluangkan waktu minimal 1 bulan sekali paling sedikitnya atau seminggu sekali (diusahakan) untuk melakukan hal – hal yang saya sukai bagi diri saya. Intinya saya benar – benar memanjakan diri saya. Impact yang didapatkan, saya menjadi lebih fresh serta lebih banyak ide – ide baru untuk perkembangan selanjutnya.

Bagaimana dengan Anda? Sudahkan memiliki ME TIME? Kalau belum silahkan set waktu dalam keseharian Anda. Intinya adalah jangan menunggu sampai baru punya waktu baru akan melakukannya.

Bukan bicara masalah tidak adanya waktu, akan tetapi karena kita tidak pernah men-“SET”-kan waktunya sehingga tidak memiliki waktu untuk ME TIME. – Adrian Luis

Semoga menginspirasi! Life to the FULLEST!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.