+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

Sering kali dalam training maupun coaching yang saya adakan, selalu ada saja beberapa peserta yang datang menghampiri saya. Mereka sering berkata apakah mereka bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Mereka menceritakan bagaimana masalah yang saat ini sedang mereka hadapi. Saya selalu bilang : Masih Ada Harapan.

Ada sebuah quotes yang menarik. “Many of the great achievements of the world were accomplished by tired and discouraged men who kept on working.” Dikatakan dalam quotes ini kalau banyak pencapaian yang luar biasa di dunia ini berhasil dicapai oleh orang yang sudah lelah bahkan putus asa, tetapi mereka terus berjuang hingga mencapainya.

Kuncinya, apakah kita masih percaya kalau kita bisa meraih masa depan yang gilang gemilang. Percuma jika saat ini Anda memiliki seperangkat strategi yang bisa melejitkan sukses Anda, jika Anda tidak percaya ada masa depan yang sangat baik di depan sana.

Semakin Anda memikirkan bahwa jalannya sudah tertutup bahkan sudah tidak ada solusi lagi, maka semakin hal itu menjadi nyata. Hidup Anda seolah – olah bergerak bagai spiral yang bergerak turun ke bawah. Semakin dan semakin terpuruk jadinya Anda.

Akan tetapi, Anda bisa mengubahnya! Ini berita bagusnya. Saat Anda memutuskan untuk percaya kalau ada masa depan yang luar biasa. Saat Anda mulai melihat secercah harapan. Segalanya akan menjadi lebih baik. Masih ada harapan apapun kondisi kehidupan Anda saat ini.

Lantas bagaimana caranya?

Pertama, mulailah mendekatkan diri Anda kepada Tuhan.

Saya percaya, apapun kepercayaan Anda saat ini. Cobalah ambil waktu Anda untuk mendekatkan diri kepadaNya. Saat kita mendekatkan diri kepadaNya, pasti akan mengalami ketenangan. Saat kita sebagai ciptaanNya mulai merasa galau, bimbang, putus asa, mari hampiri Sang Pencipta kita.

Kedua, bersyukur.

Kunci selanjutnya untuk membuat pergerakan spiral Anda menaik adalah dengan bersyukur. Saat bersyukur, percaya atau tidak, sebenarnya Anda sedang menarik segala hal yang positif untuk terjadi pada diri Anda. Saat bersyukur, Anda akan melihat peluang – peluang, harapan, solusi, yang mungkin sebelumnya tidak terlihat oleh Anda.

Ketiga, ambil waktu berpikir rencana tindakan dan bertindak.

Setelah Anda merasa feel so good, langkah selanjutnya adalah coba luangkan waktu bagi diri Anda untuk berpikir. Pikirkanlah apa tindakan yang mau Anda lakukan. Setelah itu, segeralah bertindak! Tidak perlu menunggu sampai segala sesuatunya menjadi sempurna. Saat Anda mulai bergerak, saya percaya ada orang – orang di sekitar kita yang akan mendukung dan membantu Anda. Saya percaya saat kita berusaha, selalu ada jalan.

Hari ini, apapun kondisi diri Anda, katakanlah selalu masih ada harapan. Harapan dan masa depan yang gilang gemilang itu selalu ada dalam kehidupan kita. Kuncinya dimulai dari percaya!

 

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.