+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Mumpung saat – saat ini sedang trend yang namanya piala dunia. Dimana – mana kayanya selalu topik World Cup 2010 selalu menjadi bahan pembicaraan yang menarik. Sampai – sampai saja di account Twitter, salah satu rekan yang saya follow selalu melakukan real tweet untuk status twitternya.

Kali ini supaya nyambung dengan demam piala dunia, topik artikel kali ini mengambil istilah yang ada di olahraga sepakbola, yaitu half time. Hal itu artinya permainan sudah berlangsung 1/2 perjalanan dan tinggal 1/2 lagi menuju akhir pertandingan.

Netter, tidak terasa sebentar lagi (1 minggu lagi) kita sudah melalui 1/2 perjalanan di tahun 2010 ini. Sama seperti pelatih dalam klub sepakbola yang membimbing pemain – pemainnya. Tentunya setiap pelatih pasti menginginkan kesebelasannya dapat memenangkan pertandingan bukan?

Pelatih klub sepakbola selalu memberikan arahan kepada setiap pemainnya dengan strategi dan taktik – taktik untuk mendapatkan kemenangan yang absolut dalam pertandingan. Tujuannya adalah supaya hasil akhir menunjukkan perbedaan nilai yang signifikan serta perolehan nilai sulit dikerjar oleh tim lawan.

Bukankah ini merupakan salah satu analogi yang bagus sekali bukan?

Kita semua adalah pelatih sepakbola bagi kehidupan kita. Tugas kita seperti pelatih itu tentunya adalah kita harus selalu aware dengan apa yang telah terjadi di kehidupan kita ini.

Rekan pembaca, sebentar lagi kita akan segera melalui 6 bulan pertama di tahun 2010 ini. Sudahkah kita meluangkan waktu untuk mengevaluasi apa saja hal – hal yang telah behasil kita raih di sepanjang tahun 2010 ini? Hal – hal apa saja yang telah membuat kita cukup bangga dan makin bersemangat di tahun 2010 ini?

Hal – hal apa saja yang perlu kita improve, sehingga akhir tahun 2010 ini kita akan mendapatkan perbedaan yang cukup signifikan di tahun 2010 ini. Saya sendiri banyak mencatat hal – hal positif yang telah saya lakukan sepanjang tahun 2010 ini. Setiap bulannya saya mencoba membuat semacam catatan kemenangan yang sudah saya lakukan sepanjang bulan. Ini akhirnya membuat saya semakin bersemangat dan termotivasi untuk tidak sabar menyelesaikan tahun 2010 ini serta melihat apa yang telah berhasil saya raih di tahun 2010 ini.

Tentunya hal tersebut bukanlah harus hal – hal yang luar biasa dan spektakuler. Hal – hal kecil saja jika kita lakukan secara konsisten dengan jumlah yang lumayan banyak akan menjadi hal yang besar juga bukan? Begitu pula dengan yang saya lakukan!

Misalnya saja hal yang simple yang saya lakukan adalah dengan mengupgrade website saya ini, mulai dari mengganti themenya menjadi theme yang lebih cerah, kemudian menambahkan beberapa fitur – fitur baru serta mengupdate beberapa contentnya.

Hal lainnya yang saya lakukan adalah berusaha untuk konsisten membaca buku. Apalagi profesi saya sebagai seorang trainer dan coach yang selalu memberikan inspirasi buat banyak orang, akan tetapi kalau diri saya sendiri secara pribadi tidak pernah diisi, maka lama – kelamaan akan kosong juga. Saya pun mulai disiplin untuk membaca buku – buku baru yang akhirnya banyak menambah pengetahuan saya serta membuat kemampuan semakin meningkat tentunya.

Hal lain yang saya berhasil raih lagi adalah baru saja dalam bulan lalu banyak mendapatkan peneguhan dari beberapa orang. Saat ini saya mementor beberapa orang entah mereka saat ini masih berkuliah, kerja maupun buka usaha. Semua orang ini berterimakasih dengan apa yang saya lakukan untuk membimbing kehidupan mereka menjadi lebih maju. Ternyata investasi yang saya berikan buat mereka tidaklah sia – sia.

Ajaibnya, saat kita memberi dan memiliki mental kelimpahan, ada hal ajaib yang saya dapatkan. Hebatnya dalam bulan – bulan terakhir ini saya menemukan mentor – mentor baru yang siap mengasah saya untuk membuat hidup saya semakin maksimal lagi serta menjadi berkat lebih lagi buat banyak orang.

Inilah yang membuat saya semakin antusias menjalani tahun 2010 ini!

Buat rekan netter yang mungkin merasa tahun 2010 ini masih biasa – biasa saja. Yuk mulai dengan fokus 1 hal saja. Iya,saya ulangi 1 kali lagi, fokus 1 hal saja dulu yang mau diubah dan dicapai di tahun 2010 ini.

Misalnya saja dimulai dengan disiplin untuk on-time. Memang bagi sebagian orang hal ini tentunya tidak mudah, tetapi bukan berarti tidak bisa. Mulai dengan kebiasaan baru ini, setelah hal ini berhasil diraih, tambahkan lagi 1 fokus yang baru!

Bayangkan, jika setiap bulan memiliki minimal 1 saja fokus yang baru, sampai akhir tahun ini tentunya akan memiliki minimal 12 perubahan baru yang lebih positif! Mari sama – sama menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bergerak ke arah kemaksimalan!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.