+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

fokuskedepan
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print
Di akhir 2008 kemarin dalam perjalanan pulang ke kota asal saya yang tercinta, Cirebon. Saya bersama dengan sahabat saya pulang dengan mobil. Sepanjang perjalanan saya tiba – tiba terpikir bahwa kadang kala dalam menjalani kehidupan ini sama persis dengan saat kita mungkin mengendarai mobil.

Pada mobil tentunya selalu ada 2 (dua) bagian utama yang penting yaitu kaca depan mobil serta kaca spion mobil. Kalau boleh saya analogikan, kaca depan mobil seperti kita melihat dan memandang masa depan kita, target dan sasaran kita, visi yang mau kita raih, tujuan yang mau kita capai.

Sedangkan kaca spion, saya analogikan sebagai masa lalu kita, apa yang ada di belakang kita, apa yang telah kita lalui dalam hidup ini. Pokoknya segala hal dan peristiwa yang telah terjadi dalam hidup kita dech, entah itu kekecewaan, kesedihan, keberhasilan, kemenangan, kesuksesan, hal – hal yang menyenangkan maupun apa saja yang telah kita alami dan lalui sebelumnya.

Inilah yang sebenarnya saya mau bagikan kepada rekan pembaca semua. Sukses gagalnya hidup kita ini seringnya terjadi karena kita terlalu sering melihat kaca spion dalam hidup kita, dibandingkan terus melihat kaca depan saat mengendarai mobil kehidupan kita. Bayangkan aja, gimana kita mau bergerak maju ke depan kalau kita terus dan terus – menerus hanya melihat kaca spion mobil kita. Hanya ada satu pasti yang terjadi, yaitu kita ga akan bergerak kemana – mana, karena fokus kita adalah ke belakang.

Entah seberapa buruk atau gagal bahkan keberhasilan yang telah terjadi dalam masa lalu Anda, percayalah Tuhan selalu mempunyai rencana yang terbaik dalam hidup kita semua. Kegagalan – kegagalan atau mungkin kekecewaan maupun kesedihan yang pernah kita alami, mungkin Tuhan mengijinkan hal tersebut terjadi supaya kita menjadi pribadi yang kuat dan tidak mudah goyah. Dan, bahkan mungkin juga penolakan – penolakan, seharusnya bukan membuat kita menjadi mundur bahkan berhenti dan menyerah untuk mencapai impian dan cita – cita kita!

Begitu juga dengan keberhasilan yang telah kita raih, janganlah membuat kita cepat puas dan berbangga hati. Itu adalah awal untuk meraih kehidupan terbaik kita! Jangan hanya berhenti pada tingkatan “cukup baik” saja, tetapi kita harus terus menuju ke posisi terbaik dalam kehidupan kita.

Mari, fokus terus ke depan!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.