+62-815-9988-487 marketing@adrianluis.com

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Banyak orang yang sering mengatakan kekurangan waktu. Ini merupakan hal yang banyak dikatakan orang. Istilahnya pertanyaan sejuta umat gitu maksudnya. Sehingga banyak orang yang kemudian berpikir, andaikan saja ada Extra Time dalam hidup ini, tentunya akan lebih banyak hal lainnya yang bisa dilakukan.

Setiap orang memiliki waktu yang sama. 24 jam sehari. Hanya saja penggunaan waktunya saja yang membuat seseorang dengan orang lainnya mengalami perbedaan. Kali ini, saya tidak sedang berbagi mengenai Time Management. Saat ini sudah banyak sekali buku yang mengajarkan tentang time management. Silahkan Anda tinggal datang ke toko buku atau search informasinya di Internet mengenai bagaimana cara mengelola waktu menjadi lebih baik. Kalau banyak dari pembaca yang mau meminta saya untuk membahas mengenai topik ini, maka di artikel berikutnya akan coba saya bahas.

Ok. Kembali ke topik semula. Artikel ini saya beri judul Extra Time. Yes! Anda tidak salah baca. Saya mau berbagi bagaimana caranya mensiasati waktu kita yang terbatas dengan segala aktifitas kita yang sudah cukup padat setiap harinya.

Extra Time. Ini adalah salah satu kunci dalam mengembangkan setiap kita. Sebenarnya kita bisa memiliki extra time seperti mengurangi waktu tidur kita, mengurangi waktu yang kita gunakan untuk bersenang – senang atau melakukan aktifitas yang tidak produktif.

Mulailah dengan yang sedikit. Tidak perlu banyak. Misalnya cobalah Anda untuk tidur lebih terlambat misalnya 15 menit. Gunakan waktu tersebut untuk membaca buku misalnya. Tentunya 15 menit ini kalau dilakukan selama 4 hari, maka kita sudah mendapatkan extra time 1 Jam. Kalau konsisten dilakukan selama 40 hari, extra time yang kita miliki 10 Jam lho. Bukankah kalau hal ini kita gunakan untuk mengembangkan diri kita maka kita akan menjadi pribadi yang lebih baik.

Contoh lainnya. Saya sering mendengar banyak orang yang mengatakan hampir tidak punya waktu untuk berolahraga. Saya coba share apa yang saya lakukan. Extra time yang saya dapatkan adalah dengan bangun pagi 15 menit lebih awal. Nah, 15 menit lebih awal ini saat bangun pagi saya gunakan untuk melakukan olahraga ringan. Hasilnya, kondisi fisik saya menjadi lebih segar tentunya.

Mudah – mudahan apa yang saya share-kan mengenai extra time ini akan membuat setiap kita menjadi lebih baik dari hari ke hari. Selamat menciptakan extra time dalam kehidupan kita. Saya tunggu komentar dan pendapat Anda mengenai hal ini. Jadi, apa pendapat Anda mengenai Extra Time?

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.