+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

7 Langkah Menjadi Termotivasi Dan Mencapai Impian Anda
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Banyak dari kita yang sudah memiliki sebuah goal atau tujuan yang mau dicapai. Hanya saja tentunya dalam proses pencapaian menuju tujuan Anda terkadang bukan hal yang mudah. Ada banyak halangan dan rintangan yang tentunya Anda harus lalui dan hadapi. Terkadang apa yang Anda alami ini membuat Anda menjadi down serta terkadang juga membuat Anda  mulai melupakan apa yang mau Anda capai. Kali ini saya mau berbagi tentang 7 Langkah Menjadi Termotivasi Dan Mencapai Impian Anda.

Inilah 7 Langkah yang luar biasa yang sudah saya praktekkan dan membawa hasil yang signifikan dalam kehidupan pribadi saya serta orang – orang yang saya bimbing dan latih secara langsung. Beberapa perusahaan yang saya latih pun mengalami peningkatan performa karyawannya setelah saya menyampaikan inspirasi mengenai hal ini. Rata – rata setelah orang menerapkan apa yang sebentar lagi akan saya sampaikan di bawah ini, mereka mengalami peningkatan minimal 300% di dalam aspek kehidupannya. Baca perlahan apa yang saya sampaikan kepada Anda di bawah ini dan terapkanlah dalam kehidupan Anda…

Pertama, Rasakan Seolah – Olah Anda SUDAH Mencapainya

Langkah pertama ini adalah penting. Setiap tujuan yang berhasil dicapai oleh siapapun selalu dimulai dari tujuan akhir. Bahkan Steven Covey sendiri dalam bukunya yang sangat terkenal 7 Habits of Highly Effective People pernah menuliskan untuk kita selalu memulai dari akhir pikiran Anda. Penting bagi Anda disini untuk membayangkan dan merasakan seolah – olah apa tujuan dan goal Anda ini sudah tercapai.

Sekedar informasi saja, otak kita ini sebenarnya tidak bisa membedakan mana yang menjadi realita atau mana yang imajinasi. Jadi gunakan seluruh panca indera Anda untuk memvisualisasikan dan merasakan bahwa Anda seolah – olah sudah mencapai goal dan tujuan Anda. Visualisasi ini akan memberikan energi positif kepada Anda untuk mecapai goal Anda.

Rasakan betapa bahagianya, senangnya, sukacitanya Anda serta hal – hal positif lainnya pada saat Anda telah mencapai hal tersebut. Gambarkanlah juga seperti apa gambarannya saat Anda sudah mencapainya. Dengarkanlah juga apa yang Anda dengar, entah pujian, kata – kata kekaguman saat Anda berhasil mencapai tujuan Anda. Inilah yang akhirnya akan memberikan energi motivasi di dalam diri Anda.

Kedua, Beri Hadiah Kepada Diri Anda

Salah satu kebiasaan yang perlu Anda kembangkan juga adalah kebiasaan memberikan hadiah kepada diri Anda. Berilah hadiah saat Anda berhasil mencapai sesuatu. Entah itu Anda memberikan sebuah hadiah berupa makan di tempat yang istimewa bersama keluarga, membeli sebuah benda yang membuat Anda merasa senang, atau hadiah – hadiah lainnya yang akan memberikan energi motivasi terhadap diri Anda.

Saat Anda memberikan hadiah atau merayakan keberhasilan Anda. Ada energi tambahan yang baru yang akan mendorong Anda untuk mencapai hal – hal yang lebih besar. Silahkan dicoba dan rasakan betapa nikmatnya serta munculnya kembali semangat yang baru untuk membantu Anda meraih impian Anda yang lain.

Ketiga, Mintalah Bantuan Teman Atau Mentor Anda

Dalam menghadapi masalah mungkin Anda mengalami titik buntu dimana Anda tidak tahu lagi apa yang mesti Anda lakukan. Anda akan berhenti untuk diam dan menyerah. Mungkin setelah Anda mencoba dengan sebaik yang bisa Anda lakukan, akan tetapi Anda belum meraih apa yang Anda impikan, mungkin sudah saatnya Anda bertanya kepada teman Anda yang sudah mencapainya atau mentor Anda.

Saat meminta saran dan masukkan dari orang lain. Anda akan melihat sesuatu dengan cara yang baru dan berbeda. Anda tidak perlu malu atau sungkan bertanya. Bertanya atau meminta bantuan tidaklah selalu menunjukkan bahwa Anda lemah atau tidak berdaya.

Keempat, Bekerjalah Dengan Sebuah Tujuan

Salah satu alasan juga mengapa Anda belum mencapai tujuan Anda adalah Anda belum membuat tujuan yang mau Anda capai itu secara jelas dan spesifik. Orang – orang yang bekerja tanpa tujuan akan cenderung menjadi liar atau tidak tahu arahnya. Bekerjalah dengan sebuah tujuan. Ini akan membuat Anda menjadi bersemangat mencapai tujuan itu. Setiap progress yang berhasil Anda raih akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat dan segera meraih apa yang Anda impikan.

Kelima, Buatlah Alasan Mengapa Anda Harus Mencapainya

Alasan adalah salah satu kriteria yang akan membuat Anda akan mencapai apa yang Anda tuju. Alasan yang tidak kuat akan membuat Anda lebih mudah berhenti dalam proses mencapai tujuan Anda. Mencapai atau tidak bukanlah menjadi masalah jika Anda tidak berhasil mencapainya kalau Anda memiliki alasan yang lemah. Alasan yang kuat adalah berbicara mengenai komitmen. Dimana setiap suka dan duka harus Anda lalui dan bertindak terus maju demi tercapainya impian Anda.

Keenam, Milikilah Sebuah Impian Yang Besar

Milikilah sebuah impian yang besar yang benar – benar membuat Anda termotivasi. Impian – impian yang kecil dan tidak menantang tidaklah akan membuat Anda menjadi termotivasi. Ukuran realistisnya sebuah impian tergantung dari setiap kita masing – masing. Buatlah impian yang besar! Hidup terlalu sayang jika digunakan hanya untuk mencapai impian – impian yang kecil. Anda terlalu berharga jika hanya mencapai hal – hal yang biasa – biasa saja. Capailah hal – hal yang luar biasa yang akan menjadi inspirasi untuk banyak orang.

Ketujuh, Gunakan Rasa Sakit Sebagai Daya Ungkit

Salah satu pendorong terbesar untuk mencapai impian Anda adalah rasa sakit atau penderitaan. Bayangkanlah bagaimana rasa sakit atau penderitaan yang akan Anda alami saat Anda gagal mencapai tujuan Anda. Bayangkan bagaimana malunya Anda saat Anda gagal mencapainya. Rasa sakit ini dapat Anda gunakan sebagai daya ungkit untuk selalu memotivasi diri Anda serta mengeluarkan yang terbaik dari diri Anda supaya Anda bisa meraih impian Anda.

Aplikasikanlah 7 Langkah Menjadi Termotivasi Dan Mencapai Impian Anda. Saya menunggu respon positif Anda dari penerapan hal ini. See you at the Top!

 

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.