+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

3 Langkah Menjadi Lebih Baik Dalam Mengelola Waktu
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Mengapa mengelola waktu menjadi makin penting hari – hari ini? Banyak orang mengeluhkan betapa cepatnya waktu berlalu dan tanpa menghasilkan sesuatu hal yang luar biasa. Inilah 3 Langkah Menjadi Lebih Baik Dalam Mengelola Waktu.

Mengelola waktu adalah salah satu kemampuan dasar yang perlu dimiliki oleh setiap kita. Saya pribadi belajar dengan keras untuk menguasai keahlian ini.

Awalnya saya berpikir kalau bisa mengerjakan beberapa hal sekaligus, tentunya akan mempercepat dan menghasilkan lebih banyak hal. Ternyata kenyataannya adalah tidak.

Lantas saya menyadari masalah ini dan mulai untuk memilih hanya 1 aktifitas yang saya fokuskan untuk dikerjakan. Saya fokus 100% sampai selesai dan akhirnya saya bisa mengerjakan dengan lebih cepat serta dengan kualitas yang lebih baik. Waktu yang digunakan pun menjadi lebih singkat.

Strategi meningkatkan kemampuan mengelola waktu membutuhkan kemauan untuk belajar serta mengubah kebiasaan kita. Ini membutuhkan proses dan tidak bisa terjadi secara instant. Selalu tingkatkan kemampuan ini!

Inilah 3 langkah menjadi pengelola waktu yang lebih baik.

Pertama, Persiapkan Pekerjaan Anda

Sebelum memulai mengerjakan pekerjaan yang baru, kumpulkan dahulu segala sesuatu yang berhubungan dan dibutuhkan selama mengerjakan pekerjaan tersebut. Awalnya mungkin ini akan memakan waktu, akan tetapi akhirnya akan membuat proses pekerjaan Anda menjadi lebih cepat selesai.

Kedua, Buatlah Perencanaan Mingguan

Membuat perencanaan mingguan akan membuat kita menjadi lebih produktif. Karena kita bisa membuat prioritas mengerjakan hal – hal besar dan berpengaruh lebih dahulu. Sehingga saat pekerjaan besar selesai dikerjakan, kita bisa menyisipkan pekerjaan kecil.

Ketiga, Buatlah Prioritas Harian

Setelah membuat rencana mingguan, mulailah dengan membuat prioritas harian. Saat prioritas pekerjaan harian ditentukan, kita akan memiliki arah serta tujuan yang jelas dalam hari tersebut.

Ketiga langkah ini jika kita praktekkan akan membuat Anda menjadi lebih baik dalam mengelola waktu Anda. Praktekanlah dan nikmatilah kehidupan Anda yang akan semakin produktif!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.