+62-815-9988-487 marketing@adrianluis.com

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Mungkin saat pertama kali membaca artikel ini pembaca akan merasakan kebingungan… Apaan ini? Judul artikelnya ga jelas banget nich! Tapi, tunggu dulu, dalam artikel kali ini saya akan membagikan sebuah rahasia luar biasa untuk menjadi marketing yang luar biasa!

Tentunya kita ga mau cuma jadi marketing yang biasa – biasa saja khan? Kita semua mau menjadi marketing yang LUAR BIASA bukan? Setuju? Kalau setuju mari kita lanjutkan pembahasan ini…

SW SW SW SW, merupakam sebuah singkatan dari Someone Will, Someone Won’t, So What? Someone’s Waiting! Ini merupakan sebuah rahasia yang sampai hari ini terus saya praktekkan untuk meraih setiap keberhasilan dalam transaksi marketing maupun bisnis saya.

Ya, dalam menawarkan sebuah produk ataupun jasa, kita ga pernah lepas dari yang namanya PENOLAKAN! Jika setiap kita memahami dan mempraktekkan strategi ini, maka respon terhadap penolakan akan berbeda.

Dalam menawarkan sesuatu, pastilah ada orang yang menginginkan, ada juga yang tidak menginginkannya, jadi kenapa harus pusing? Karena pasti ada seseorang yang sedang menunggu kita!

Biasanya saat kita melakukan penawaran suatu produk atau jasa kita, yang terburuk terjadi adalah dari 10 kali kita melakukan penawaran, hanya ada 1 yang akan DEAL!

Tips dari saya adalah biasanya saat kita menghadapi penolakan maka yang kita lakukan adalah berhitung maju. Misal, penolakan 1 – penolakan 2 – penolakan 3 – penolakan 4 – dst. Jika kita berhitung maju, biasanya saat sudah menghadapi penolakan yang ke 3 saja sudah mulai putus asa!

Tipsnya adalah mari kita balik dengan HITUNG MUNDUR! Hitung dari 10 sampai 1. Misal : penolakan 10 – penolakan 9 – penolakan 8 – dst. Dengan angka yang semakin kecil, maka kita akan semakin bersemangat karena semakin dekat dengan DEAL. Kalau sudah DEAL lebih cepat, bagus dan syukuri, dan mulai kembali hitung mundur dari 10 lagi!

Semoga tips ini bermanfaat untuk menjadikan pembaca semua menjadi marketing maupun pengusaha yang luar biasa!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.