+62-812-3035-1056 marketing@adrianluis.com

  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Suatu ketika saya bersama teman – teman saya pernah pergi mengunjungi sebuah rumah makan di kawasan puncak kota Bandung. Satu hal yang sangat berkesan dari tempat makan tersebut adalah suasana yang dimiliki oleh tempat makan disana serta keramahan dari para karyawannya.

Saya yakin setiap kita juga pernah mengalami hal yang serupa dengan yang saya alami bukan? Hal ini akan membuat kita terkenang (memorable) dan bahkan kita akan mau untuk datang kembali ke tempat tersebut bukan?

Salah satu cara bagaimana membuat produk atau jasa yang kita pasarkan benar – benar mengalami peningkatan dalam omzet penjualannya adalah dengan membuat produk atau jasa kita diingat (be memorable).

Hal ini bisa kita lihat dalam iklan – iklan yang banyak beredar saat ini dimana sudah banyak yang juga menganut paham made to stick yang ternyata konsepnya sama untuk membuat sebuah produk atau jasa menjadi diingat.

Untuk produk atau jasa yang baru mulai sedang kita pasarkan, penting memang bagi kita untuk membangun awareness dari produk atau jasa yang sedang kita pasarkan. Kalau bisa buatlah saat orang sedang membutuhkan sesuatu, maka hal yang diingat pertama adalah produk atau jasa kita.

Salah satu contoh awareness yang berhasil dibangun misalnya Carefour. Carefour identik dengan konsep one stop shopping, dimana kita bisa berbelanja hampir semua kebutuhan pokok kita disini. Bahkan dengan situasi yang nyaman. Oiya, studi kasus yang saya sampaikan ini hanya sekedar contoh yach, tidak ada maksud untuk melakukan promosi lho. =)

Apa yang kita ingat saat mendengar nama Rudy Hadisuwarno. Pasti kita akan langsung teringat dengan segala produk perawatan dan penataan rambut bukan. Inilah awareness yang juga berhasil dibuat sehingga orang akan mengingatnya.

Jadi, bagaimana tips supaya produk atau jasa kita menjadi memorable? Kuncinya adalah temukan dahulu apa keunggulan atau keunikan produk kita. Ini adalah salah satu langkah penting dan ampuh kalau produk atau jasa kita diingat (be memorable).

Pikirkanlah apa yang menjadi keunggulan atau keunikan dari produk atau jasa kita yang mau kita angkat. Entah kualitasnya yang sangat prima (ini penting sekali kalau mau produk kita mendapatkan referensi), pelayanan (customer service), after sales service, serta hal – hal lain yang membuat produk atau jasa kita menjadi be momorable.

Yuk sama – sama membuat produk atau jasa kita menjadi be memorable! Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Life to the FULLEST!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.