+62-815-9988-487 marketing@adrianluis.com
(Last Updated On: 6 December 2017)

Service Mindset is The Champion Mindset
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

Yang membedakan keunggulan sebuah perusahaan adalah seberapa tinggi kualitas pelayanan yang dihasilkan. Semakin tinggi kualitas pelayanan sebuah perusahaan akan membuat perusahaan tersebut memiliki daya saing yang tinggi pula. Namun membangun layanan yang berkualitas prima tidaklah semudah membalik telapak tangan. Beberapa perusahaan berpikir bahwa untuk mengubah wajah layanan perusahaannya adalah dengan memproduksi produk-produk berkualitas tinggi padahal produk adalah hal yang sangat mudah ditiru oleh kompetitor.

Ada pula perusahaan yang berpikir bahwa mereka untuk memperbaiki wajah layanan perusahaan mereka adalah membuat SOP Service yang jelas, tetapi pada akhirnya menjalankan SOP tersebut menjadi hal yang sangat sulit karena ketidakadaan disiplin dan kesadaran dari pelaku service.

Ron Kaufman seorang pakar Service Excellence kelas dunia mengatakan bahwa dalam membangun kualitas layanan yang unggul kita perlu fokus pada gambaran besar Service yaitu :

  1. Primary Product
  2. Delivery System
  3. On Going Relationship
  4. Service Mindset

Yang perlu dibangun pertama kali adalah Service Mindset. Itu adalah fondasi terkuat untuk membangun budaya layanan yang berkualitas. Jika service mindset para pelaku service tidak tercipta, maka lupakan produk unggul, sistem layanan yang baik, atau upaya menciptakan hubungan emosional dengan pelanggan, semuanya itu cuma akan menjadi teori di atas kertas semata.

Mengapa Service Mindset itu penting ? Hal ini tidak lain karena Service Excellence saat ini dipahami oleh banyak orang sebagai perilaku “senyum – salam – sapa” semata. Benarkah membangun budaya Service Excellence hanya terbatas hanya pada hal tersebut? Jika yang dibangun hanya hal tersebut, dimanakah keunggulan Perusahaan anda untuk bertarung dalam pertarungan bisnis yang sengit di masa depan?

Untuk itulah kami menghadirkan Service Excellence Coaching Seri 101. SERVICE EXCELLENCE COACHING SERI 101 adalah sebuah workshop yang didisain sedemikian rupa untuk mempersiapkan para Leader untuk menyiapkan “pasukannya” menghadapi tantangan bisnis dalam hal pelayanan di masa kini.

Kami percaya bahwa Service Excellence itu bukan tentang para Frontliners, Service Excellence itu dimulai dari para Leader. Oleh sebab itu, SERVICE EXCELLENCE COACHING PROGRAM akan melengkapi para Leader dengan kemampuan mengembangkan anggota tim-nya menjadi yang unggul dalam melayani para pelanggan dari perusahaan anda.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai SERVICE EXCELLENCE COACHING SERI 101 dapat klik di sini.

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.