+62-815-9988-487 marketing@adrianluis.com
(Last Updated On: 6 December 2017)

2 Kemahiran Yang Wajib Banget Hukumnya Kamu Miliki
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+
  • LinkedIn
  • Print

70% lebih kegiatan manusia moderen adalah berkomunikasi. Sukses dan Gagal seringkali dipengaruhi oleh kualitas komunikasi kita. Nah tunggu apa lagi? Jadikan kemampuan komunikasi sebagai skill dasar yg patut diasah terus menerus sebagai salah satu infrastruktur untuk mencapai sukses di kehidupan modern ini.

Jika kita adalah seorang Professional, maka sehebat-hebatnya skill kita, akhirnya kita tetap harus terjun sebagai pemasar dan penjual untuk menjajakan keahlian kita. Jadi jangan pernah ragu atau anti untuk menjadi seorang pemasar atau penjual. Dunia moderen adalah dunia dimana kita harus aktif untuk melakukan hal ini.

Salah satu ilmu yg “tidak jelas” tetapi sangat jelas manfaatnya adalah Marketing & Selling. Bidang apapun membutuhkan ilmu ini, dan jangan coba2 menghindari ilmu ini ….!

Saya percaya bahwa apapun pekerjaan Anda, berapapun penghasilan Anda, apabila 2 skill ini dimiliki maka Anda akan menjadi pribadi yang dashyat. Skill tersebut adalah : Jualan (Selling) dan Komunikasi (Communication). Karena itu sampai hari ini saya terus “investasi leher keatas” untuk 2 skill tersebut.

Bagaimana dengan Anda ?

SETIAP ORANG ADALAH PENJUAL

Hampir setiap saya menulis artikel tentang selling ataupun mengadakan pelatihan yang berhubungan dengan selling saya selalu teringat bahwa dulu saya sangat tidak menyukai hal yang berhubungan dengan jualan. Rasanya malam sekali kalau disuruh jualan. Dan ketika memutuskan menjadi trainer, saya harus menjual. yaaaa…..harus memasarkan training-training saya. Dan karena itu saya akhirnya percaya bahwa setiap orang pada hakekatnya adalah penjual. Mari kita cermati fenomena dibawah ini :

  • Seorang anaka yang menginginkan sepeda akan menjual ide-nya yakni memiliki sepeda kepada orang tuanya walaupun terkadang cara meminta sepeda tersebut dengan menangis atau merengek
  • Seorang tenaga administrasi keuangan akan menjual laporan keuangan kepada pimpinannya
  • Seorang dokter menjual keahliannya dalam mengobati pasien
  • Seorang pengacara menjual keahlian menangani dan memenangkan perkara klien
  • Seorang pembicara menjual keahliannya dalam berbicara

Jadi masihkah Anda ragu kalau Anda adalah seorang penjual ? Pastikan Anda memiliki dan belajar terus tentang keahlian dalam menjual produk-produk Anda.

SETIAP ORANG ADALAH KOMUNIKATOR

Salah satu landasan berpikir yang kokoh yang saya pelajari di NLP adalah : We can not not communicate. Kita tidak dapat tidak berkomunikasi. So…hal ini tentunya menunjukkan bahwa dalam setiap aktivitas kita semuanya selalu ada unsur komunikasi. Setiap hari Anda pasti bertemu dengan banya orang  sehubungan dengan aktivitas Anda, apakah Anda hanya diam ? tentu tidak. Anda pasti akan berkomunikasi. Maka pertanyaan refleksinya adalah :

  • Jika keahlian komunikasi Anda itu buruk maka bagaimana dampaknya terhadapa Anda ?
  • Jika keahlian komunikasi Anda itu baik maka bagaimana dampaknya terhadapa Anda ?

Pastikan Anda juga memiliki dan belajar terus tentang keahlian dalam berkomunikasi!

The following two tabs change content below.

Adrian Luis

Corporate Trainer & Professional Coach at Adrian Luis Training Group
Seorang Corporate Trainer & Professional Coach yang telah banyak membantu perusahaan nasional dan UKM serta organisasi non profit di Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya. Topik utama yang sering dibawakan terkait Personal Management dan Organizational Management. Fokus dalam Training maupun Coaching adalah Transformasi, sesuai dengan mottonya: Building People and Transforming Lives. Saat ini aktif menjadi Narasumber di berbagai media seperti KerenPreneur iRadio Jakarta 89.6 FM, Suara Khatulistiwa Bangka, serta berbagai media lainnya. Undang Adrian Luis sekarang juga untuk menjawab kebutuhan pelatihan di perusahaan maupun organisasi Anda. Bersiaplah untuk terjadi transformasi! Have a Miracle Day and Expect Miracles! Thank you. I Love you.