Sikap adalah Segalanya

Posted by on Mar 15, 2012 in Motivasi

Sikap adalah Segalanya

Percaya atau tidak, ada sesuatu hal yang sering kali luput dari kita. Hal ini jika kita kembangkan dengan sungguh – sungguh, saya berani jamin kehidupan kita akan mengalami peningkatan yang hebat. Hal ini adalah sikap. Sikap adalah segalanya.

Saya ingat sebuah pepatah bijaksana dari Winston Churchill. “Attitude is a little thing that makes a big difference.” Sikap adalah sesuatu hal yang kecil yang dapat membuat sebuah perbedaan yang besar. Saya percaya seorang pemenang dan seorang pecundang memiliki sikap yang berbeda dalam hidupnya.

Sikap ini bicara pilihan! Jika kita mau mengalami terobosan dalam bidang apapun dalam kehidupan kita, entah bidang keuangan, keluarga, hubungan dengan orang lain, mental, dan sebagainya diperlukan sebuah sikap untuk membuat sebuah perubahan.

Jadi, selama ini sikap apakah yang sering kita gunakan dalam keseharian kita?

Kali ini kita bahas satu dahulu. Sebuah sikap yang dimiliki oleh (calon) orang gagal dalam hidupnya adalah mengeluh. Orang yang (selalu) mengeluh dalam kehidupannya, pasti hidupnya akan mengalami stagnasi. Hidupnya tidak akan pernah bergerak kemana – mana.

Orang yang mengeluh akan memiliki kecenderungan untuk menyalahkan. Baik menyalahkan barang, orang, atau situasi yang terjadi. Saat kita menghabiskan energi kita untuk mengeluh bahkan menyalahkan, kita akan kehilangan energi positif untuk bisa berpikir kreatif.

Akan tetapi seorang pemenang akan memiliki sikap yang berbeda. Seorang pemenang mungkin sesekali akan mengeluh, akan tetapi dengan segera akan mengambil sikap untuk bertindak. Sikap seorang pemenang yang akan diambilnya.

Pemenang akan berhenti sejenak supaya bisa berjalan lebih jauh dari kondisinya saat ini. Berhenti dan berpikir mengenai apa yang menjadi masalahnya. Berpikir solusi apa yang bisa diperbuatnya. Kemudian, sesegera mungkin akan diikuti dengan tindakan.

Mengeluh dan menyalahkan tidak akan pernah membuat situasi dan kondiri menjadi lebih baik. Tindakan yang membawa solusilah yang akan membuat perubahan terhadap situasi dan kondisi. Sikap adalah segalanya. Pilihannya ada di tangan setiap kita masing – masing, apakah kita memilih sikap pemenang atau pecundang?

Incoming search terms:

Be Sociable, Share!

    8 Comments

  1. Ya…sikap itu sangat penting dan bisa menjadi gambaran motivasi hidup seseorang karena sikap identik dgn karakter. Karakter itu adalah respon diri seseorang ketika dia sedang tertekan atau sedang mendapatkan pujian dari orang lain (award & reward). Saya kira juga baik utk dimengerti bahwa sikap seseorang sangat dipengaruhi oleh sifat dasar (temperamen). Warna respon diri tiap orang akan bervariasi karena setiap orang memiliki kecendenrungan berespon secara khusus. Tetapi di atas semua itu saya kira semua kita yang mengerti arti “true success” akan selalu berespon/bersikap benar menghadapi sesuatu yg tdk benar.

  2. Sikap Positif memfokuskan diri pada kekuatan dan kelebihan diri yang menjadi daya ungkit kita. Sedangkan Sikap Negatif justru fokus pada kekurangan, kelemahan, dan keterbatasan diri. Tetaplah bersikap positif meski banyak energi negatif di sekitar kita. Thanks atas inspirasinya, Pak. Salam sukses mulia dan bahagia. Amin. :-)

  3. saya memilih sikap pemenang dan mulai sekarang mulai detik ini saya akan melakukan sikap pemenang. terima kasih pak adrian luis :)

  4. Thx Ko for sharing this article :)

  5. Terimakasih pak adrian..artikel-artikel anda sangat luar biasa dan sangat bermanfaat

  6. bagaimanakah mengontrol sikap saat kondisi benar2 mengalami keterpurukan?

    • Hi Bro Awan, dalam menghadapi keterpurukan Anda memiliki PILIHAN bagaimana berespon terhadap apa yang terjadi. Anda bisa memilih untuk mengeluh dan menyalahkan situasi dan kondisi ATAU Anda mengambil tanggung jawab untuk melakukan sesuatu untuk memperbaiki keadaan. Pilihan dan keputusan ada di tangan Anda! Keep trying and never give up! Sukses selalu..

Trackbacks/Pingbacks

  1. Sikap adalah Segalanya - [...] : Adrian Luis – http://www.adrianluis.com/2012/03/15/sikap-adalah-segalanya/ Filed Under: Article Tagged With: pemenang, [...]

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>