Sikap adalah Segalanya

Percaya atau tidak, ada sesuatu hal yang sering kali luput dari kita. Hal ini jika kita kembangkan dengan sungguh – sungguh, saya berani jamin kehidupan kita akan mengalami peningkatan yang hebat. Hal ini adalah sikap. Sikap adalah segalanya.

Saya ingat sebuah pepatah bijaksana dari Winston Churchill. “Attitude is a little thing that makes a big difference.” Sikap adalah sesuatu hal yang kecil yang dapat membuat sebuah perbedaan yang besar. Saya percaya seorang pemenang dan seorang pecundang memiliki sikap yang berbeda dalam hidupnya.

Sikap ini bicara pilihan! Jika kita mau mengalami terobosan dalam bidang apapun dalam kehidupan kita, entah bidang keuangan, keluarga, hubungan dengan orang lain, mental, dan sebagainya diperlukan sebuah sikap untuk membuat sebuah perubahan.

Jadi, selama ini sikap apakah yang sering kita gunakan dalam keseharian kita?

Kali ini kita bahas satu dahulu. Sebuah sikap yang dimiliki oleh (calon) orang gagal dalam hidupnya adalah mengeluh. Orang yang (selalu) mengeluh dalam kehidupannya, pasti hidupnya akan mengalami stagnasi. Hidupnya tidak akan pernah bergerak kemana – mana.

Orang yang mengeluh akan memiliki kecenderungan untuk menyalahkan. Baik menyalahkan barang, orang, atau situasi yang terjadi. Saat kita menghabiskan energi kita untuk mengeluh bahkan menyalahkan, kita akan kehilangan energi positif untuk bisa berpikir kreatif.

Akan tetapi seorang pemenang akan memiliki sikap yang berbeda. Seorang pemenang mungkin sesekali akan mengeluh, akan tetapi dengan segera akan mengambil sikap untuk bertindak. Sikap seorang pemenang yang akan diambilnya.

Pemenang akan berhenti sejenak supaya bisa berjalan lebih jauh dari kondisinya saat ini. Berhenti dan berpikir mengenai apa yang menjadi masalahnya. Berpikir solusi apa yang bisa diperbuatnya. Kemudian, sesegera mungkin akan diikuti dengan tindakan.

Mengeluh dan menyalahkan tidak akan pernah membuat situasi dan kondiri menjadi lebih baik. Tindakan yang membawa solusilah yang akan membuat perubahan terhadap situasi dan kondisi. Sikap adalah segalanya. Pilihannya ada di tangan setiap kita masing – masing, apakah kita memilih sikap pemenang atau pecundang?

Get The Latest Updates

FREE Tips & Updates about Motivation, Leadership, Sales, Entrepreneurship and Business Inspiration

First Name (Wajib Diisi)

Last Name

Email Address (Wajib Diisi)



You have Successfully Subscribed!

Adrian Luis - 7 Alasan Mengapa Orang (Dengan Rencana Yang Hebat) Terus Gagal

Get The Latest Updates

FREE eBook "7 Alasan Mengapa Orang (Dengan Rencana Yang Hebat) Terus Gagal"
serta Dapatkan Info & Tips Seputar Bisnis & Motivasi Sukses
dari ADRIAN LUIS
First Name (Wajib Diisi)

Last Name

Email Address (Wajib Diisi)



You have Successfully Subscribed!

Pin It on Pinterest